Sukses


Didukung ke F1, Rio Haryanto Ucapkan Terima Kasih kepada Fans

Bola.com, Jakarta - Pebalap GP2 asal Indonesia, Rio Haryanto, mengucapkan terima kasih kepada para fans yang tak lelah mendukung perjuangannya untuk bisa promosi ke ajang Formula 1 (F1). Namun, saat ini Rio mengaku ingin sepenuhnya fokus menghadapi tiga balapan tersisa di ajang GP2.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan Rio melalui akun Twitternya @rharyantoracing, Selasa (6/10/2015) malam. Hal ini sebagai respons atas derasnya dukungan dari fans yang ingin melihatnya berada di balik kemudi mobil F1 tahun depan.

Dalam cuitan yang lain, Rio juga menyebut telah tiba di Sochi untuk melakoni lanjutan balapan GP2 di Rusia, Minggu (11/10/2015).

“Tak sabar untuk kembali bekerja akhir pekan ini!” cuit pebalap Campos Racing tersebut.

Dukungan fans supaya Rio tampil di arena F1 memang santer disuarakan, terutama di dunia maya. Salah satu fan base Rio yang selalu aktif menyuarakan dukungan adalah akun Twitter @sahabatrio. Akun yang memiliki 6.000-an follower ini rajin mengajak sesama fans untuk memberikan dukungan ke pebalap asal Solo yang mengidolai Ayrton Senna itu.

Mereka juga rajin mendesak Menpora, Imam Nahrawi, supaya benar-benar memperhatikan dan membantu perjuangan Rio mewujudkan mimpi tampil di ajang F1.

Pekan lalu sejumlah media Eropa santer memberitakan ketertarikan tim F1, Manor Marussia, untuk menggaet Rio sebagai salah satu pebalap mereka. Perwakilan Manor dan Rio telah memulai negosiasi. Kabar itu juga dibenarkan oleh ibunda Rio. 

Namun, kesempatan itu bisa melayang jika pebalap asal Solo tersebut tak kunjung mendapatkan dana untuk membiayai promosi ke ajang balap jet darat. Dana yang dibutuhkan sekitar Rp 400 miliar. Dalam beberapa kesempatan, ibunda Rio, Indah Pennywati, menyatakan tak sanggup jika harus mencari dana itu sendirian.

Pada Agustus lalu, Rio bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara untuk mencari solusi masalah pendanaan. Saat itu Presiden menginstruksikan Menteri BUMN supaya membantu mencari dana. Namun, hingga sekarang belum ada realisasi nyata terkait bantuan pendaaan tersebut.

Baca Juga: 

Rio Haryanto Ditawari Gabung Manor, Dana Jadi Kendala

Wehrlein dan Rossi Pesaing Rio Perebutkan Kursi Manor

9 Pebalap Muda Ini Berpotensi ke F1. Bagaimana Kans Rio Haryanto?

Video Populer

Foto Populer