Sukses


F1 Bakal Dijual di Akhir Musim 2015

Bola.com, Jakarta - Bos Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone, mengatakan ajang balapan jet darat tersebut kemungkinan bakal dijual pada akhir musim 2015. Sejauh ini, sudah ada 3 pembeli potensial, yang kabarnya bisa mengakuisisi kepemilikan saham F1 dalam beberapa bulan ke depan.

Dilansir Crash, Rabu (7/10/2015), Ecclestone memegang kepemilikan saham sebanyak 5,3 persen di F1. Selain dia, ada juga instansi yang bertindak sebagai investor F1. Mereka adalah Blackrock, Wadell & Reed, Norges, dan Lehman Brothers.

Kendati ada banyak pemilik, Ecclestone tak menampik F1 bisa menerima bantuan dari pihak lain lagi. Bila itu terjadi, besar kemungkinan susunan kepemilikan saham akan kembali mengalami revisi.

"Sedang ada banyak tawaran menarik dan tiga kandidat kuat saat ini. Saya akan terkejut bila salah satu dari mereka tidak jadi membeli saham dalam waktu dekat," tutur Ecclestone.

Sampai sekarang, Ecclestone memang belum menyebut nama calon investor baru F1. Namun, berdasarkan rumor yang beredar, pemilik klub NFL Miami Dolphins, Stephen Ross, bersama rekan finansial dari Qatar, menjadi kandidat terkuat pengambilalihan kepemilikan saham dari Grup CVC.

Walau begitu, bukan berarti Ecclestone akan menghilang dari jagat balap jet darat F1 yang telah digelutinya sejak 1978. Seperti yang pernah disampaikannya, Bernie Ecclestone menegaskan masih ingin terlibat di ajang F1.

Baca juga:

Jelang F1 GP Rusia: Pirelli Siapkan Ban Soft dan Supersoft

Didukung ke F1, Rio Haryanto Ucapkan Terima Kasih kepada Fans

Jelang F1 GP Rusia: Pebalap Tuan Rumah Siap Bahagiakan Fans

Video Populer

Foto Populer