Sukses


Jadi Juara Dunia F1, Ini Kata Lewis Hamilton

Bola.com, Texas - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton sukses menyegel gelar juara dunia Formula One (F1) 2015. Hamilton menjadi pebalap Inggris pertama yang mampu mempertahankan gelar seusai memenangi balapan GP Amerika Serikat, Senin (26/10/2015) dini hari WIB.

Bagi Hamilton, gelar juara dunia ketiga sepanjang kariernya ini merupakan momen paling indah dan berkesan baginya. Pebalap berusia 30 tahun itu bahkan sampai menitikkan air mata saat menerima trofi juara dunia F1-nya.

"Ini adalah momen terindah. Sulit bagi saya untuk berkata-kata. Saya ingat pertama kali saat pertama kali juara, saat itu saya bersama ayah saya pulang ke rumah sambil bernyanyi. Itu dulu dan sungguh gila rasanya saya sudah menang tiga kali. Saya berhutang budi kepada ayah dan kelurga saya yang sudah mendukung saya selama ini," kata Hamilton, dikutip Crash.

"Ini adalah pengalaman berarti. Sungguh luar biasa saya bisa menyamai rekor mendiang Ayrton Senna. Ini sungguh berarti bagi saya. Saya sangat bersyukur," lanjutnya.

Hamilton berharap gelar yang sudah digenggamnya ini dapat memberi inspirasi bagi generasi pebalap muda F1. Sama seperti dia terinspirasi Senna sewaktu masih kecil.

"Semua energi positif ini saya dapatkan dari para penggemar saya di seluruh dunia. Saya mendapat banyak salam dan sadar bahwa selama saya berada di F!, saya rasa olahraga ini akan menginspirasi pebalap muda," tutur mantan kekasih Nicole Scherzinger itu.

"Saya ingin kita tak pernah menyerah untuk mewujudkan mimpi dan keinginan. Terus bekerja keras untuk mencapainya," kata Lewis Hamilton menutup pembicaraan.

Baca juga:

Lewis Hamilton Rengkuh Trofi Juara Dunia F1 Musim 2015

Rosberg Rebut Pole Position GP AS, Hamilton Kedua

Hamilton Tercepat pada Sesi Latihan Bebas Ketiga GP AS

Video Populer

Foto Populer