Sukses


Rosberg Setia kepada Mercedes demi Gelar Juara Dunia F1

Bola.com, Mexico City - Pebalap Mercedes GP, Nico Rosberg, mengaku tak berniat pindah ke tim lain musim depan. Dia merasa Mercedes adalah tim yang tepat untuk mewujudkan mimpinya jadi juara dunia.

Sebelumnya beredar kabar pebalap Jerman itu akan pindah karena merasa diperlalukan seperti anak tiri di Mercedes. Tim yang dipimpin oleh Toto Wolff itu dilaporkan lebih memprioritaskan Lewis Hamilton ketimbang Rosberg.

Banyak yang menilai Rosberg akan lebih berpotensi juara dunia jika pindah ke klub lain. Salah satu legenda F1, David Coulthard, sepakat dengan anggapan tersebut. "Nico pebalap profesional. Namun sekarang itu tidaklah cukup (untuk jadi juara dunia)," tuturnya, seperti dilansir Grand Prix, Sabtu (31/10/2015). 

Namun, Rosberg tak merasa demikian. Dia justru melihat peluang jadi juara dunia lebih terbuka jika bertahan di Mercedes.

"Saya senang di sini, mengemudikan mobil terbaik di F1 yang bisa memberikan kesempatan untuk memenangi balapan. Saya tak berpikir tak akan menang tahun depan. Justru sebaliknya, saya sangat optimistis bisa mengalahkan (Lewis) Hamilton," ujar Rosberg.

Kontrak pebalap berusia 30 tahun ini di Mercedes kabarnya akan berakhir pada 2017. Sedangkan kontrak Hamilton habis masa berlakunya pada 2018.

Sumber: Grand Prix

Video Populer

Foto Populer