Mercedes GP Ancam Pecat Juara Dunia F1 2015

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 16 Des 2015, 21:40 WIB
Mercedes GP

Bola.com, Stuttgart - Bos Mercedes GP, Toto Wolff, mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dia mengaku tak segan memecat Lewis Hamilton atau Nico Rosberg jika persaingan keduanya memberikan pengaruh buruk bagi tim.

Pada musim 2015, Hamilton dan Rosberg terlibat persaingan panas dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1. Tak jarang keduanya saling berkomentar pedas. Puncak persaingan terjadi saat keduanya bersenggolan demi merebut gelar juara di Grand Prix Amerika Serikat, 26 Oktober 2015.

Beruntung, selama ini persaingan juara dunia F1 2015 dengan rekan timnya tersebut belum memberikan dampak buruk bagi Mercedes. "Lewis dan Nico tahu betul apa artinya ini. Semangat dalam tim sangat penting. Itu membuat kami tahu siapa kami dan apa kami ini," ujar Wolff kepada Sky Sports F1, Rabu (16/12/2015).

"Jika ada permusuhan dalam tim yang bisa merugikan dan jika kami menyadari tak lagi mampu berkompetisi dengan baik, maka kami akan mengevaluasi bagaimana susunan pebalap untuk masa depan," tambahnya.

Wolff mengatakan persaingan antarpebalap sebenarnya diperlukan dalam sebuah tim. Namun, harus dalam batas-batas tertentu.

"Kami suka balapan di atas lintasan dan kami pikir kontroversi dan balapan harus keras. Itu bagus untuk tim karena mendorong untuk terus maju dan membuat kami keluar dari zona nyaman," tutur pria asal Austria ini.