Sukses


2 Tim F1 Ternyata Juga Menawari Rio Haryanto Pekerjaan

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengaku dua tim F1, selain Manor Marussia, juga menawari kursi pebalap. Dua tim tersebut adalah Force India dan Sauber. 

Dia mengaku, hanya tawaran Manor yang menggiurkan. Rio mengungkapkan, Force India dan Sauber hanya menawarkan posisi sebagai pebalap cadangan. Hal itu tak sejalan dengan ambisi pebalap asal Solo tersebut untuk tampil penuh di F1.

"Tahun ini sebenarnya ada tiga tim yang memberikan tawaran. Force India memberikan tawaran pada bulan Agustus, terus ada Sauber. Namun mereka tidak menawarkan posisi sebagai pebalap utama, melainkan hanya pebalap cadangan," ungkap Rio kepada wartawan di Jakarta, Kamis kemarin.

"Lalu tim ketiga adalah Manor. Hanya mereka yang memberikan opsi untuk menjadi pebalap utama," tambahnya.

Selain posisi pebalap utama, alasan lain Rio memilih Manor adalah kehadiran sang pemilik baru, Stephen Fitzpatrick. Menurut Rio, Fitzpartrick, sangat berkomitmen untuk memajukan Manor.

"Mereka memiliki pemilik baru yang sangat berkomitmen untuk membuat tim menjadi lebih baik. Tahun depan terlihat sangat positif," ujar Rio.

Video Populer

Foto Populer