Sukses


Pertamina Tegaskan Hanya Bantu Rio Haryanto 5 Juta Euro

Bola.com, Jakarta - Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro, menegaskan pihaknya berkomitmen untuk membantu Rio Haryanto tampil di F1. Namun, pihaknya mengatakan hanya akan membantu sebesar lima juta euro (sekitar Rp 74 miliar), tak lebih.

Rio sebenarnya membutuhkan dana 15 juta euro untuk bisa bergabung dengan tim F1, Manor Marussia. Namun, Pertamina hanya sanggup membantu sepertiga dana yang dibutuhkan pebalap asal Solo tersebut.

"Kami hanya bersedia membantu hingga lima juta euro dengan catatan manajemen Rio sanggup mencari sisanya," ungkap Wianda kepada Bola.com, Rabu (23/12/2015).

"Lima juta euro itu sudah sangat besar. Apalagi kami masih butuh dana banyak untuk investasi pada tahun 2016," tambahnya.

Wianda kemudian membantah pernyataan Passenger Car Manager Retail Marketing PT Pertamina, Eko Ricky Susanto, di beberapa media yang menyebut Pertamina siap membayar seluruh dana yang diperlukan Rio.

"Tidak benar. Kami hanya bersedia lima juta euro, tidak lebih. Saya juru bicara Pertamina, bukan Eko," tegas mantan presenter berita tersebut.

Saat ini, pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga siap mencari sisa dana yang dibutuhkan Rio untuk bergabung dengan Manor. Kemenpora akan berkoordinasi dengan Kementerian BUMN untuk menemukan solusi yang tepat.

Video Populer

Foto Populer