Bos Mercedes Sindir Rio Haryanto

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 25 Des 2015, 21:52 WIB
Rio Haryanto

Bola.com, Berlin - Bos Mercedes, Toto Wolff, menyindir pebalap Indonesia, Rio Haryanto, yang bermimpi tampil di Formula One 2016 bersama Manor Marussia. Wolff menilai langkah Rio akan merusak citra F1.

Sindiran Wolff ini ditujukan untuk jumlah dana yang siap dikeluarkan Rio untuk membeli kursi Manor. Seperti diketahui, pebalap asal Solo itu harus membayar 15 juta euro (sekitar Rp 223 miliar).

Menurut Wolff jumlah itu terlalu besar untuk membeli kursi tim sekelas Manor. "Dengan jumlah yang beredar di media, untuk membeli kursi pebalap seperti itu, Anda akan menghancurkan F1," kata pria asal Austria tersebut, seperti dikutip Autosport, Jumat (25/12/2015).

Rio saat ini baru mengumpulkan dana 5 juta euro. Uang tersebut merupakan bantuan dari PT Pertamina, sponsor pebalap berusia tahun tersebut selama ini.

Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, tengah mencari sisa dana yang dibutuhkan Rio untuk tampil di F1. Saat ini, Kemenpora tengah berkoordinasi dengan Kementerian BUMN untuk mencarikan solusi terbaik bagi pebalap masa depan Indonesia itu.