1 Kursi Manor Diklaim Milik Rossi, Bagaimana Nasib Rio Haryanto?

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 28 Des 2015, 18:30 WIB
Rio Haryanto

Bola.com, New York - Pebalap Amerika Serikat, Alexander Rossi, mengklaim sudah mendapatkan satu kursi di tim Formula One, Manor Marussia. Lantas bagaimana dengan nasib pebalap Indonesia, Rio Haryanto?

Rossi mengaku sudah menjalin kesepakatan dengan Manor. Namun, pebalap 24 tahun itu baru akan mengungkapkan isi kesepakatan tersebut dalam waktu dekat ini.

"Tim sudah tak sabar untuk menghabiskan musim yang menarik. Tim ini menyediakan kesempatan pertama untuk saya tampil di F1. Saya berterima kasih kepada tim yang terus percaya dengan saya," kata Rossi seperti dikutip TRF1.net, Senin (28/12/2015) WIB.

"Saya ingin berterima kasih kepada sponsor, negara, keluarga dan saya ingin berterima kasih kepada manajemen tim," tambahnya.

Jika hal ini benar adanya, maka peluang Rio Haryanto untuk tampil di F1 belum tertutup. Alasannya, Manor masih menyisakan satu kursi lagi untuk diperebutkan.

Rio Haryanto akan bersaing ketat dengan Will Stevens. Beberapa media menilai pebalap asal Solo itu punya peluang lebih besar ketimbang Stevens meski hingga saat ini Rio masih belum mendapatkan sepenuhnya dana yang dibutuhkan untuk menjadi pebalap di tim F1 Manor.