Sukses


Bottas Kalahkan Vettel, Hamilton Gagal Naik Podium

Bola.com, Wina - Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, menjuarai balapan F1 GP Austria setelah memenangi pertarungan ketat dengan Sebastian Vettel pada lap-lap akhir di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (9/7/2017). Posisi ketiga ditempati pebalap Red Bull, Daniel Ricciardio, yang memenangi persaingan alot dengan Lewis Hamilton pada dua lap terakhir. 

Pebalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen, menempati posisi kelima. Adapun urutan keenam dihuni pebalap Haas, Romain Grosjean. 

Valtteri Bottas melakukan start dengan mulus sehingga tetap memimpin di depan pada lap pertama. Nasib sial menimpa pebalap Red Bull, Max Verstappen yang terpaksa out pada lap kedua. Dari tayangan ulang di video terlihat Daniil Kvyat menghantam Fernando Alonso yang melintir ke arah Verstappen.

Bagi Verstappen insiden tersebut menambah rasa frustrasinya pada musim ini. Pebalap asal Belanda tersebut total sudah lima kali gagal finis dalam tujuh balapan.

Sebastian Vettel masih berada di posisi kedua, diikuti Daniel Ricciardo. Pebalap Mercedes lainnya, Lewis Hamilton, yang start dari posisi kedelapan karena kena penalti naik satu trap ke urutan ketujuh.

Memasuki lap ke-18, komposisi di tiga terdepan belum mengalami perubahan. Bottas memimpin sendirian di depan, diikuti Vettel dan Ricciardo. Hamilton merangsek ke posisi kelima, mendekati pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Tak banyak aks-aksi menarik setelah itu. Saat merampungkan 51 lap, formasi Bottas, Vettel, dan Ricciardo tetap tak berubah. Hamilton naik satu trap ke posisi keempat, mengungguli Raikkonen. 

Pertarungan seru tersaji pada beberapa lap terakhir, tepatnya pada lap 70 dan 71. Vettel berusaha menyalip Bottas, sedangkan Hamilton ngotot melewati Ricciardo. Namun, Bottas dan Ricciardo sama-sama membalap dengan rapi.

Alhasil, hingga garis finis upaya Vettel dan Hamilton tak berjalan sukses. Valtteri Bottas akhirnya memenangi balapan F1 GP Austria, disusul Vettel dan Ricciardo di podium kedua dan ketiga. 

Hasil Balapan F1 GP Austria, Minggu (9/7/2017):

1. Valtteri Bottas (Mercedes) 1 jam 21 menit 48,527 detik
2. Sebastian Vettel (Ferrari) +0,658 detik
3. Daniel Ricciardo (Red Bull) +6,012 detik
4. Lewis Hamilton (Mercedes) +7,430 detik
5. Kimi Raikkonen (Ferrari) +20,370 detik
6. Romain Grosjean (Haas) +1 menit 13,160 detik
7. Sergio Perez (Force India) +1 lap
8. Esteban Ocon (Force India) +1 lap
9. Felipe Massa (Williams) +1 lap
10. Lance Stroll (Williams) +1 lap
11. Jolyon Palmer (Renault) +1 lap
12. Stoffel Vandoorne (McLaren) +1 lap
13. Nico Hulkenberg (Renault) +1 lap
14. Pascal Wehrlein (Sauber) +1 lap
15. Marcus Ericsson (Sauber) +2 lap
16. Daniil Kvyat (Toro Rosso) +3 lap

Video Populer

Foto Populer