Sukses


Sean Gelael Bakal Lakoni Tes Bersama Toro Rosso Lagi

Bola.com, Jakarta - Pebalap Prema Racing, Sean Gelael, mengakui bakal mengikuti beberapa tes bersama Toro Rosso pada musim 2018. Namun, dia tak bisa memastikan apakah kembali turun pada sesi latihan bebas F1 atau tidak.

Seperti diketahui, Sean Gelael mendapatkan empat kesempatan turun pada sesi latihan bebas F1 bersama Toro Rosso. Saat itu, dia menjajal mobil STR-12 di Singapura, Malaysia, Meksiko dan Amerika Serikat.

"Iya ada tes bersama Toro Rosso, sama seperti musim lalu. Yang sudah pasti itu mengikuti tes, sementara untuk sesi latihan bebas belum tahu," ujar Sean Gelael kepada Bola.com.

"Sekarang saya harus lebih fokus ke Formula 2. Nanti dilihat dulu jadwal yang tidak bentrok dengan balapan F2. Itu (sesi latihan bebas F1) kemungkinan baru diputuskan pada tengah musim," tambahnya.

Sean Gelael dijadwalkan mengikuti tes pengembangan mobil dan juga tes ban Pirelli. Namun, belum diketahui pasti kapan dan di mana pebalap berusia 21 tahun itu akan melakoni tes bersama Toro Rosso.

Sementara itu, Ayah Sean, Ricardo Gelael, menyebut tes pengembangan mobil akan lebih bermanfaat ketimbang mengikuti sesi latihan bebas. Sean bisa melahap banyak lap pada sesi tes ketimbang sesi latihan bebas.

"(Franz) Tost (bos Toro Rosso) mengatakan akan lebih bermanfaat jika Sean Gelael turun pada sesi tes ketimbang ikut sesi latihan bebas. Pada saat tes, dia bisa menjajal mobil lebih lama," tutur Ricardo yang merupakan bos dari Tim Jagonya Ayam tersebut.

Video Populer

Foto Populer