Sukses


Anggota Tim Positif Corona, McLaren Memilih Mundur dari GP Australia

Bola.com, Melbourne - Tim Formula 1, McLaren, mengonfirmasi pengunduran diri dari balapan pembuka GP Australia di Sirkuit Albert Park, Minggu (15/3/2020). Pengunduran diri itu terpaksa dilakukan karena adanya anggota tim yang positif terjangkit virus Corona.

"McLaren Racing mengonfirmasi mengundurkan diri dari Grand Prix Australia Formula 1 2020 setelah anggota tim positif terjangkit virus Corona. Anggota tim yang telah di tes akan diisolasi karena mulai menunjukkan gejala-gejala dan sekarang akan dirawat oleh otoritas kesehatan setempat," bunyi pernyataan di situs resmi McLaren, Kamis (12/3/2020).

McLaren menyebut, pihaknya siap membantu otoristas setempat untuk melakukan penyelidikan terhadap anggota tim yang lain. Hal itu dilakukan agar bisa mencegah penyebaran virus Corona.

"Tim telah mempersiapkan kemungkinan ini dan akan memberikan dukungan lanjutan untuk anggota tim yang sudah memasuki karantina. Tim akan bekerja sama dengan otoritas lokal untuk membantu penyelidikan dan analisis penyebaran virus ini," tegas penyataan McLaren.

Terpisah, Formula 1 dan FIA masih akan menunggu langkah lanjutan terhadap seri pembuka F1 2020 itu. Namun, keduanya sepakat keselamatan seluruh pihak yang terlibat dalam balapan adalah prioritas.

"Menindaklanjuti hasil tes pada anggota tim McLaren, Formula 1 dan FIA telah melakukan koordinasi dengan mereka dan semua otoritas terkait untuk tindakan lanjutan. Prioritas kami adalah keamanan penggemar, tim, dan semua personel dalam balapan," tegas pernyataan Formula 1.

Adanya kasus anggota tim McLaren menambah daftar penderita virus corona di Australia. Menurut data Johns Hopkins CSSE, hingga Kamis (12/3/2020) malam WIB sudah ada 128 kasus positif Corona di Australia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer