Sukses


Ditunda Akibat Corona, F1 Gelar Balapan Secara Online

Jakarta - F1 memang ditunda hingga Mei mendatang karena virus corona. Namun penggemar F1 dari seluruh dunia tak perlu risau karena operator akan menggelar balapan secara virtual mulai akhir pekan ini.

Rencananya ajang F1 Esports Virtual Grand Prix itu akan digelar di sirkuit yang sama dengan ajang sesungguhnya. Yakni di Bahrain, Shanghai, Zandvoort, Catalunya, dan Hanoi yang tidak bisa menggelar balapan karena pandemi virus corona.

Seluruh pembalap F1 akan mengikuti ajang ini, termasuk beberapa bintang tamu yang diundang operator. Mereka akan bertarung dari rumahnya masing-masing dengan waktu yang disesuaikan.

Rencananya balapan ini akan menggelar 28 lap, atau setengah dari jumlah lap dalam balapan sesungguhnya. Sementara posisi start akan ditentukan dari waktu tercepat yang diraih pembalap tersebut sebelum gim dimulai.

Mengingat tak semua pembalap F1 punya kemampuan yang sama dalam ajang Esports ini, maka operator akan memilih setting-an gim yang termudah. Hal ini akan membuat balapan dijanjikan menarik dan kompetitif.

Saksikan video pilihan berikut ini

2 dari 3 halaman

Komentar F1

"Tentu kami senang bisa menggelar balapan ini. Semoga saja bisa menghibur fans yang merindukan kompetisi yang sesungguhnya," ujar Julian Tan, Kepala Bisnis Digital dan Esports F1.

"Dengan banyaknya ajang olahraga tertunda karena virus corona, maka ini saat yang tepat untuk mempopulerkan Esports. Kami berharap seluruh pembalap bisa menunjukkan skill-nya."

Gim yang akan digunakan dalam ajang F1 Esports Virtual Grand Prix ini adalah F1 2019. Seluruh fans bisa menyaksikan balapan ini melalui seluruh kanal resmi F1 termasuk Youtube, Twitch, dan Facebook.

3 dari 3 halaman

Balapan yang Dibatalkan Musim Ini

Balapan yang batal

Australia, Monaco

Balapan yang ditunda

Bahrain, China, Belanda, Spanyol, dan Vietnam

Disadur dari: Liputan 6 (Adyaksa Vidi/Defri Saefullah, publsihed 21/3/2020)

Video Populer

Foto Populer