Sukses


Statistik Muchlis Tidak Berbohong

Bola.com, Jakarta - Muchlis Hadi Ning menjadi figur penting di balik kemenangan besar Timnas U-23 Indonesia ketika membantai Timor Leste di laga perdana babak Kualifikasi grup H Piala Asia U-23, Jumat (27/3/2015).

Pemain jebolan timnas U-19 Indonesia warisan Indra Sjafri itu ikut mencetak satu gol ketika Indonesia menumbangkan Timor Leste dengan skor telak 5-0. Tidak hanya sekadar mencetak gol,  Muchlis punya peran penting bagi seluruh gol tuan rumah yang tercipta di pertandingan itu.

Statistik menunjukkan, Muchlis mampu menyumbang 3 assist dan 17 kali melakukan operan sukses. Pemain kelahiran 1995 itu menciptakan 5 peluang dari total keseluruhan 11 kesempatan yang dimiliki Indonesia di pertandingan itu. Pemain jangkung itu pun tercatat melakukan 4 tembakan.

Sebagai striker utama, Muchlis juga tidak canggung berduel udara dengan pemain bertahan lawan untuk mendapatkan penalti.Berkaca dari data tersebut, tidak heran bila Muchlis bisa disebut sebagai pemain terbaik dalam laga itu.

Mengomentari statistik tersebut, Muchlis mengaku tidak ada kiat spesial,"Ini hasil kerja keras tim," kata Muchlis ketika ditemui di Hotel Sultan."Lagipula, gol kemarin juga tidak lepas dari kerja sama seluruh tim. Bukan hanya saya seorang," sambung dia.

Muchlis pun menegaskan, tidak ada instruksi khusus dari pelatih untuk bisa membuat peluang, memberikan assist  atau hanya sekadar menyelesaikan sentuhan akhir.

"Ya, pokoknya saya harus bisa memberikan kontribusi di dalam lapangan. Semua mesti dilakukan, mencetak gol, memberi assist atau membuat peluang."

Video Populer

Foto Populer