Sukses


Sikat Myanmar Picu Semangat Garuda

Bola.com, Sidoarjo - Indonesia sukses menekuk Myanmar dalam laga uji coba yang digelar, Senin (30/3/2015), di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Raphael Maitimo dan Christian Gonzales di babak kedua. Sedangkan tim tamu hanya mampu membalas melalui David Htan.

Tim Garuda mengaku puas dengan kemenangan tersebut. "Lawan yang kita hadapi kali ini tidak lemah. Jadi kami senang bisa menang," kata asisten pelatih Wolfgang Pikal dalam jumpa pers pascapertandingan.

"Lagipula beberapa pemain muda seperti Kim Kurniawan, Rizky Pellu, dan Bayu Gatra tampil bagus. Semoga masyarakat Indonesia juga senang," katanya menambahkan.

Dalam laga tersebut, pasukan Benny Dollo itu langsung melakukan serangan sejak wasit meniup peluit. Peluang pertama didapat skuat Garuda pada menit kelima. Memanfaatkan umpan lambung dari Hasim Kipuw sundulan Ferdinand Sinaga masih melambung jauh dari atas gawang.

Meski tertekan, Myanmar sesekali mencoba melakukan serangan. Tapi sejauh ini lini pertahanan Indonesia masih mampu menjaga dengan baik setiap serangan yang dilancarkan.

Meski sepanjang pertandingan timnas Indonesia mendominasi, tapi skor imbang 0-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Skuat merah putih akhirnya benar-benar membuka keunggulan. Raphael Maitimo mencetak gol pembuka di menit ke-60.

Pada menit ke-74 Cristian Gonzales menambah keunggulan untuk timnas Indonesia jadi 2-0 atas Myanmar. Berawal dari antisipasi yang tidak cermat dari bek Myanmar, Gonzales berhasil memanfaatkannya jadi gol.

Lima menit jelang berakhirnya pertandingan Myanmar berhasil mempekecil kedudukan menjadi 1-2. David Htan mampu menerobos dari sisi kanan, sebelum menendang keras bola dari dalam kotak penalti yang menembus sisi kanan gawang.

Skor 2-1 untuk kemenangan timnas Indonesia bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

 

Video Populer

Foto Populer