Sukses


Tersingkir dari Piala AFC, Pelatih Persib: Kami Kecolongan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung harus gigit jari usai ditumbangkan Kitchee SC 0-2 di kandang sendiri. Dua gol yang Kitchee bukukan di babak pertama diakui pelatih Persib, Emral Abus, diakui sebagai akibat lengahnya skuat si Pangeran Biru.

Dua gol Gol Kitchee diciptakan oleh Juan Belencoso yang menanduk umpan Cheung Kin Fung di menit ke-31 dan Lam Ka Wai satu menit jelang turun minum yang menyambar bola liar tendangan bebas Rodrigues. Pasca kebobolan dua gol, Persib terus mencoba mencetak gol balasan namun usaha tersebut gagal.

“Babak pertama kami kecolongan lewat umpan silang, tambah lagi dari bola mati, bola muntah. Babak kedua strategi kami ubah tapi tidak banyak berubah. Kami sudah berusaha imbangi dan kalau bisa menang, tapi hasilnya tetap sama,” kata Emral usai laga dikutip dari situs resmi PSSI.

Kekalahan ini memastikan Persib gagal melaju ke babak selanjutnya di Piala AFC. Walau begitu, Emral berlapang dada menilai tim asal Hongkong ini pantas melaju ke babak selanjutnya dengan kualitas yang dimiliki.

"Salut dengan Kitchee, selamat saya sampaikan. Mereka tim bagus. Setiap menang bola mereka cepat menutup celah, kalah bola langsung antisipasi celah yang ada untuk rebut lagi bola. Mereka pantas memenangkan pertandingan kali ini," ungkapnya.

Sedangkan Pelatih Kitchee SC, Jose Molina Jimenez bersyukur timnya dapat meraih kemenangan. Menurutnya, kemenangan tersebut karena keberhasilan menerapkan strategi dalam bermain.

“Kita melakukan strategi yang tepat di babak pertama, kami tahu Persib akan main terbuka, dan melakukan banyak penguasaan bola. Kami bermain bagus, menyerang dengan bagus dan mencetak gol,” kata Molina.

“Kami mencoba menekan Persib supaya mereka tidak menguasai bola. Di awal babak kedua juga melakukan hal yang sama, hanya kita tidak menekan mereka karena kelelahan, jadi kami fokus di pertahanan. Itu membuat kami lolos ke peremptafinal,” tandasnya.

Baca Juga:

Kalah 0-2, Langkah Persib di Piala AFC 2015 Terhenti

Ini Penyebab Persib Takluk dari Kitchee SC

Persib Ajak Kitchee Bermain Cepat

Video Populer

Foto Populer