Sukses


Aji Santoso Ubah Komposisi Lini Belakang Kontra Filipina?

Bola.com, Singapura - Timnas U-23 pada Selasa (9/6) ini akan menghadapi Filipina di partai ketiga babak penyisihan Grup A SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar Stadium. Pertandingan dimulai jam 19.30 WIB.

Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, mengungkapkan seperti sebelumnya ia mempertimbangkan melakukan rotasi. Hanya, Aji menyiratkan tidak akan melakukan terlalu banyak rotasi pada starting line-up. Bila pada pertandingan melawan Kamboja ada tiga pemain yang dirotasi, di laga nanti kemungkinan hanya satu pemain. Hal itu dikarenakan Indonesia U-23 membutuhkan kemenangan sebagai modal menghadapi Singapura di partai terakhir penyisihan Grup A, Kamis (11/6).

Sektor yang diprediksi akan berubah adalah di posisi bek kanan. "Kemungkinan saya akan memasang Vava Mario Yagalo menggantikan Syaiful Indra Cahya," kata Aji.

Akan tetapi, cedera lutut yang dialami Vava saat pemanasan pada sesi latihan Minggu (7/6) bisa mengubah rencana itu. "Senin (8/6) pagi dia saya tanya, masih agak sakit katanya. Kami terus memantau perkembangannya," ungkap Aji.

Pada pertandingan kedua melawan Kamboja, lini belakang juga terkena rotasi. Ketika itu Hansamu Yama Pranata yang turun di partai pertama menghadapi Myanmar, digantikan Agung Prasetyo.

Di sektor kiper, Aji menyiratkan akan tetap memasang Teguh Amiruddin pada pertandingan nanti. Seperti diketahui, di partai pertama melawan Myanmar Aji menurunkan M. Natshir dan memainkan Teguh di pertandingan menghadapi Kamboja.

"Bermain bola itu menunggu kesempatan. Seorang pemain harus menunjukkan performa bagus bila diberi kesempatan tampil. Dia harus bisa tampil lebih baik dari pemain yang digantikan. Bila semua pemain seperti itu, pelatih jadi banyak pilihan, mau memainkan siapa saja, tidak masalah," tuturnya.

Di sisi lain, tim pelatih wajib berhitung dengan cermat soal komposisi pemain mengingat waktu pemulihan yang singkat. Zulfiandi dkk. hanya memiliki recovery sehari sebelum berduel dengan Singapura. Sedangkan tim tuan rumah mempunyai waktu pemulihan sehari lebih banyak dari Indonesia U-23.

Baca Juga:

Lonjakan Pesat Statistik Timnas U-23 di Dua Laga SEA Games

Ini Pemain Filipina yang Diwaspadai Garuda Muda

Ini Kebiasaan Tim Garuda Muda Jelang Bertanding

 

Video Populer

Foto Populer