Sukses


Timnas U-23 Diminta Segera Melupakan Kemenangan Lawan Singapura

Bola.com, Singapura - Timnas U-23 Indonesia sukses menang 1-0 atas Singapura di laga terakhir babak penyisihan grup A SEA Games 2015 Singapura di Stadion Jalan Besar, Kamis (11/6). Gol tunggal tim Merah Putih dicetak oleh Evan Dimas di awal babak kedua.

Pelatih Aji Santoso senang timnya lolos ke semifinal. Namun ia meminta pemain supaya tak terbuai. Bahkan Aji berharap Evan dkk. segera melupakan kemenangan lawan Singapura.

"Anak-anak bermain bagus, saya senang kami bisa lolos ke semifinal. Tetapi, saya minta pemain melupakan kemenangan ini dan bersiap melawan Thailand," ujar Aji.

Salah satu hal yang menjadi rintangan buat timnas adalah waktu jeda pertandingan yang singkat. Aji bakal mengatasi hal ini dengan menurunkan intensitas latihan.

"Kami hanya punya 1x24 jam untuk recovery. Lagi-lagi kami hanya punya waktu singkat untuk pemulihan kondisi. Mungkin kami hanya latihan ringan," kata Aji saat sesi konferensi pers.

Duel lawan Singapura tak berjalan mudah. Permainan keras yang diterapkan tuan rumah membuat sejumlah pemain Indonesia harus jatuh bangun.

"Penampilan Singapura tidak jauh berbeda dari tiga pertandingan sebelumnya. Saya sudah peringatkan anak-anak untuk mewaspadai umpan-umpan panjang lawan karena mereka punya striker no 17 yang berpostur tinggi. Ternyata dia baru dimainkan di babak kedua. Hal itu jadi keuntungan buat kami," ujar eks bek kiri timnas itu.

Menghadapi Thailand, Aji tak akan menginstruksikan pasukannya untuk bermain bertahan. Tim Gajah Putih lolos ke semifinal dengan status juara grup B dengan nilai sempurna dari lima laga.

"Thailand salah satu tim kuat di event ini. Tapi, apapun bisa terjadi di sepak bola. Di semifinal, kami tak akan bermain bertahan karena saya tak suka permainan defensif. Menurut saya bila kami bertahan justru akan lebih mudah diserang lawan," tegas Aji.

Laga Timnas U-23 Indonesia lawan Thailand akan digelar di Stadion Nasional, Kallang, Sabtu (13/6). Semifinal lain akan mempertemukan Myanmar vs Vietnam.

Baca Juga:

Statistik Pasca Indonesia U-23 Bungkam Filipina

Ibu Evan Dimas : Timnas U-23 Jangan Sedih Kalah dari Myanmar

Bungkam Singapura, Timnas U-23 Tembus Semifinal SEA Games 2015

Video Populer

Foto Populer