Sukses


PSSI Resmi Bubarkan Timnas Indonesia U-16 dan U-19

Bola.com, Jakarta - PSSI secara resmi membubarkan timnas Indonesia U-16 dan U-19. Keputusan tersebut terpaksa diambil induk sepak bola Tanah Air akibat skuat arahan Fachri Husaini itu tidak mempunyai peluang lagi untuk berlaga di Piala AFF U-16 dan U-19.

Batal tampilnya U-16 dan U-19 di turnamen kasta tertinggi di Asia Tenggara itu tak lepas dari jatuhnya sanksi FIFA kepada Indonesia pada tanggal 30 Mei lalu. Padahal, Indonesia sudah ditunjuk sebagai tuan rumah ajang tersebut.

"PSSI memberitahukan dengan sangat menyesal mulai hari ini timnas U-16 dan U-19 masa tugasnya telah selesai. Keputusan ini tidak memuaskan, tapi karena situasi yang ada makanya dilakukan," kata Tommy Welly sebagai perwakilan PSSI di kantornya, Jakarta, Jumat (12/6).

Fachri merasa kecewa dengan keputusan ini. Pasalnya ia bersama anak asuhannya telah melakukan pelatihan untuk mempersiapkan turnamen ini. Ia pun mengatakan akan meminta solusi atas keputusan tersebut.

"Saya sayangkan tugas saya untuk mengharumkan negara harus berakhir sampai disini karena konflik. Sangat menyakitkan, karena saya tak pernah berpikir akhir perjalanan saya setragis ini," ujar Fachri.

"Saya sebagai pelatih pasti banyak cara untuk mengatasi frustasi ini. Tapi bagaimana dengan anak-anak? karena pertandingan udah di depan mata, tapi harus berakhir karena konflik ini. Pembekuan PSSI merupakan awal dari masalah ini," tuturnya.

Baca Juga:

Bungkam Singapura, Timnas U-23 Tembus Semifinal SEA Games 2015

Timnas U-23 Diminta Segera Melupakan Kemenangan Lawan Singapura

Pelatih Filipina Akui Timnas U-23 Tampil Lebih Oke

 

Video Populer

Foto Populer