Sukses


Alasan Persis Waspadai Budi Sudarsono di Piala Polda Jateng

Bola.com, Solo - Striker PSCS Cilacap menjadi perhatian Persis Solo. Meski sudah termasuk veteran, namun ketajaman Budi Sudarsono tak bisa dipandang sebelah mata. Ini membuat Persis harus waswas saat menghadapi PSCS di semifinal pertama Piala Polda Jateng, Rabu (24/6). Pasalnya, mereka tak ingin kecolongan sehingga kehilangan poin karena laga itu digelar di kandang Persis di Stadion Manahan, Solo.

Pelatih, Aris Budi Sulistyo mengungkapkan PSCS bakal mengandalkan mantan striker tim nasional ini demi membobol gawang Persis. Ini yang menjadikan Laskar Sambernyawa tidak bermain terbuka.

“Bukan berarti kami akan bertahan. Kami tetap memburu kemenangan dan targetnya adalah mencetak banyak gol. Ini karena agregat gol ikut menentukan. Tapi kami juga harus memperhatikan sisi pertahanan karena PSCS memiliki Budi yang tak bisa dianggap remeh,” ujar Aris.

Bahkan Aris merasa perlu menugaskan pemainnya untuk mematikan pergerakan striker berjulukan Ular Piton ini. Menurutnya, dia tak bisa dibiarkan bebas bergerak di daerah pertahanan Persis. Aris mengungkapkan dia belajar dari kekalahan Persis saat beruji coba melawan PSCS di Cilacap pada pramusim kompetisi Divisi Utama. Di laga itu, Persis kalah 0-1 dan gol PSCS dicetak Budi.

“Ada penjagaan terhadap Budi. Harus diakui dia striker berbahaya dan seorang leader. Jadi jangan sampai dia dibiarkan bebas bergerak,” ucapnya.

Hanya bermain di malam hari bisa menjadi kendala bagi Persis. Pasalnya, Fery Anto dkk. tak pernah bermain di malam hari. Berbeda dengan PSCS yang terbiasa bermain selewat petang.

“Kami sudah biasa bermain di malam hari. Kami memang pernah menang di uji coba. Tapi itu tak ada pengaruhnya karena Persis sudah banyak berubah, termasuk komposisi pemain,” jelas pelatih Achmad Muhariah.

Meski demikian, Muhariah membidik hasil imbang di laga ini. Diakuinya Persis tim bagus dan kuat. Menurut dia tak mudah mengalahkan Persis Solo di kandang sendiri. 

Baca juga:

Persis Buka Peluang ke Semifinal Piala Polda Jateng

Derbi Jateng Tentukan Nasib Persis di Piala Polda Jateng

Persijap dan PSIR Sama-sama Bidik Semifinal Piala Polda Jateng

 

 

Video Populer

Foto Populer