Sukses


Diego Costa Batal ke Palembang, Roberto Carlos Jadi Pengganti?

Bola.com, Palembang - Starbol Indonesia akhirnya secara resmi mengumumkan skuat yang akan dipersiapkan untuk melawan Sriwijaya FC dalam laga eksebisi yang akan dimainkan Sabtu (27/6) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Namun untuk pemain asing, tidak tercantum nama Diego Costa dan posisinya akan digantikan oleh Roberto Carlos atau Guti Hernandes, dua anggota Los Galaticos Real Madrid.

“Untuk Salgado sudah pasti, namun Diego Costa batal dan penggantinya salah satu dari Roberto Carlos atau Guti Hernandes. Sementara untuk pemain lokal kita siapkan 18 pemain, sementara pelatihnya adalah duet Indriyanto dan Francis Wewengkang,” jelas Jhonny Makmur, Director Sales and Marketing Joma Indonesia, Senin (23/6).

Di sektor lokal, 10 dari 18 pemain Starbol Indonesia yang dipersiapkan di laga ini merupakan eks laskar wong kito yang akan menambah tensi pertandingan. Mulai dari kapten SFC pertama usai pembelian Persijatim oleh Pemprov Sumsel di tahun 2005 yaitu Leo Saputra. Kemudian Charis Yulianto, bagian tim kala merebut double winner di musim 2007/2008, catatan fenomenal yang belum bisa disamai klub lain di Indonesia hingga saat ini.

Lalu duo Ponaryo Astaman dan Firman Utina, pemain yang termasuk skuad Kashartadi kala merebut gelar juara terakhir pada musim 2011/2012. Sedangkan 6 pemain eks SFC lainnya adalah Budi Sudarsono, Ilham Jayakusuma, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdulrahman, Abdulrahman dan Andritany Ardhiyasa.         

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris mengatakan untuk laga ini pihaknya hanya akan memanggil lima pemain senior untuk melengkapi pemain lokal asal Sumsel yang berdomisili di Palembang. “Memang cukup sulit, karena tim sedang diliburkan."

Rencana manajemen SFC akan memangil Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, Fahrudin, Ngurah Nanak dan Manda Cingi untuk laga persahabatan nanti. "Di luar mereka kami akan melibatkan pilar SFC U-21,” jelas Achmad Haris.

Skuad Lengkap Starbol Indonesia
Pemain Lokal:
1. Kurniawan Dwi Yulianto
2. Aris Indarto
3. Leo Soputan
4. Leo Saputra
5. Gendut Doni
6. Alex Pulalo
7. Budi Sudarsono
8. Ilham Jayakusuma
9. Maman Abdurahman
10. Rochy Putiray
11. Bima Sakti
12. Ponaryo Astaman
13.  Firman Utina
14.  Gunawan Dwi Cahyo
15.  Rahmat Affandi
16.  Abdulrahman
17.  Charis Yulianto
18.  Andrytani Ardhiyasa
 
Pemain asing: Michel Salgado, Roberto Carlos/Guti Hernandes
Pelatih: Indrianto Nugroho, Francis Wewengkang

Baca Juga:

Nasib Sriwijaya FC di Tangan Presiden Klub

Jika Bubar, Sriwijaya FC Akan Lawan Diego Costa dengan Nama Baru

Diego Costa Dijamu Alakadarnya oleh Sriwijaya FC di Palembang

 


 

Video Populer

Foto Populer