Sukses


Dua Pemain Arema Absen Bela Tim di Sunrise of Java Cup 2015

Bola.com, Malang - Selain kiper Kurnia Meiga Hermansyah yang cedera, Arema Cronus tidak akan diperkuat dua pemain lagi saat berlaga di Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi. Keduanya adalah Feri Aman Saragih dan Purwaka Yudi. 

Dua pemain ini sudah meminta izin kepada pelatih dan manajemen. Mereka tak bisa bergabung karena alasan ingin istirahat dan berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. Sebuah alasan yang tak biasa buat pesepak bola profesional.

"Saya tidak bisa ikut karena ada keperluan di Jakarta," kata Feri, singkat.

Sejak Arema meliburkan tim pada 15 Juni, Feri sudah absen dan berada di Jakarta. Awalnya tim pelatih berharap gelandang 28 tahun itu mau berubah pikiran. Apalagi Feri mantan pemain Persewangi dan diharapkan mampu menarik suporter datang ke stadion Diponegoro, Banyuwangi. Tapi hingga persiapan terakhir Sabtu, Feri tetap memilih berada di Jakarta.

Sementara Purwaka, dia masih berada di Malang. Namun, sejak persiapan tur ke Banyuwangi, pemain 31 tahun ini tidak pernah ikut latihan. Ternyata, Purwaka sejak awal sudah izin untuk pulang kampung ke Lampung.

"Saya sudah izin pulang dalam waktu dekat. Saya fokus ibadah saja dulu," ujar Purwaka.

Absennya dua pemain itu memang tidak biasa karena bisa dikatakan alasan mereka cukup ringan. Muncul kabar bila alasan absen di Banyuwangi lebih disebabkan keduanya kehilangan motivasi bertanding setelah tidak ada kompetisi resmi. Selain itu, keduanya kasihan kepada manajemen yang harus bekerja keras mencari dana untuk membayar gaji pemain yang sempat tertunggak.

"Tentu kasihan manajemen harus cari dana ketika situasi sepak bola kacau. Hal itu tidak mudah. Kami bersyukur kalau manajemen masih berupaya membayar gaji kami," ungkap Purwaka.

Manajemen dan tim pelatih pun tidak bisa memaksa dua pemain tersebut. Mereka khawatir jika memaksa, justru keduanya tampil asal-asalan di Sunrise of Java Cup 2015. Untuk mengisi posisi Purwaka, Arema masih punya Suroso. Sedangkan Feri Saragih bisa digantikan Hendro Siswanto.

"Sebenarnya yang agak riskan di belakang. Sekarang kami hanya punya tiga stoper. Idealnya ada empat karena jadwal sangat padat. Sedangkan dilini tengah, masih banyak stok pemain," kata Suharno, pelatih Arema.

Baca Juga :

Arema Cronus Pastikan Tampil di Sunrise of Java Cup 2015

Jaga Kondisi, Teguh Amiruddin Latihan di Arema

Ditegur, Gelandang Asing Arema Jadi Rajin Latihan

 

Video Populer

Foto Populer