Sukses


Sebanyak 12 Klub ISL Pastikan Berlaga di Piala Indonesia Satu

Bola.com, Jakarta - Piala Indonesia Satu, resmi dijadwalkan mulai pada 15 Agustus 2015. Sebanyak 12 klub Indonesia Super League (ISL) memastikan diri ikut serta dalam turnamen yang digelar oleh Mahaka Sports and Entertainment ini.

Dalam upaya memberikan konfirmasi dan meminta kepastian keikutsertaan, Mahaka mengundang perwakilan klub-klub ISL pada Senin (7/7/2015) di Hotel Atlet Century, Jakarta. Usai pertemuan tersebut, Direktur Utama Mahaka, Hasani Abdul Gani memberikan konfirmasi dalam konferensi pers.

"Sebanyak 11 klub sudah hadir di sini. Tadi Mitra Kukar yang tidak bisa ikut rapat, memastikan diri ikut serta. Jadi dapat kami pastikan ada 12 klub," kata Hasani.

Mahaka dikabarkan membatasi peserta yang ikut sebanyak 16 klub. Namun mereka mengaku akan mengakomodasi bila ternyata seluruh klub Liga Indonesia ikut.

Klub-klub itu adalah Arema Cronus, Bali United, Barito Putra Samarinda, Gresik United, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Persiram Raja Ampat, dan PSM Makassar.

Seluruh peserta akan dibagi dalam empat grup. Setiap grup akan menghasilkan dua klub yang langsung lolos ke fase selanjutnya. Perhitungan poin bagi klub yang menang adalah tiga angka, dan dua angka untuk menang adu pinalti.

Hasani masih enggan memberitahukan nominal hadiah dalam turnamen ini. Namun ia memastikan bahwa telah ada sponsor yang siap menalangi hadiah maupun biaya dalam turnamen Piala Indonesia Satu ini.

"Sponsor tidak ada masalah, mencari pesertanya yang jadi masalah. Beberapa dari klub khawatir turnamen akan batal lagi karena karena terganjal perizinan," tandasnya.

Baca Juga:

Mahaka Berniat Bujuk 7 Klub ISL Tampil di Piala Indonesia Satu

Sriwijaya FC Bingung Ditunjuk Tuan Rumah Piala Indonesia Satu

PSSI Pertanyakan Sumber Dana Piala Kemerdekaan

 

Video Populer

Foto Populer