Sukses


Ikuti Piala Indonesia Satu, Persib Kontrak Pemain Lagi

Bola.com, Jakarta - Turnamen Piala Indonesia Satu tampaknya akan menjadi kabar baik terutama berkaitan dengan pemasukan skuat Persib Bandung. Pasalnya, Direktur Operasional PT Persib Bandung, Risha Adi Wijaya, menyatakan akan mengatur kontrak baru sponsor dan pemain jika turnamen tersebut jadi terselenggara.

Risha menanggapi positif rencana digelarnya Piala Indonesia Satu yang dijadwalkan dimulai 15 Agustus 2015. Puasa kompetisi bagi sepak bola Indonesia, dianggap Risha berdampak pula pada pendapatan klub dan individu yang terlibat di dalamnya.

"Kami butuh pertandingan dan turnamen. Dengan adanya itu, kami bisa memperoleh pendapatan, baik dari hasil pertandingan maupun sponsor. Turnamen ini menjanjikan itu," kata Risha yang dihubungin Bola.com, Rabu (8/7/2015).

"Untuk Persib, kami sangat menginginkan turnamen ini karena kaitannya dengan sponsor, ekspos, dan aktivitas Persib lagi. Beruntung sponsor masih mau menunggu adanya turnamen," tambahnya.

Persib termasuk salah satu yang membubarkan timnya sejak kompetisi terhenti dan tersingkir di Piala AFC. Namun, Risha menegaskan akan segera memanggil seluruh skuat Pangeran Biru serta membuat kontrak baru berdasarkan durasi turnamen bila mendapat kepastian terselenggaranya acara.

"Kami akan membuat kontrak berdasarkan durasi turnamen ini. Kami melihat turnamen ini sudah 90 persen siap. Tinggal sedikit lagi dan kami akan melakukan pemanggilan pemain dan perangkatnya," tandasnya.

Sudah 12 klub Indonesia Super League (ISL) dipastikan bakal berpartisipasi dalam turnamen ini. Mereka adalah Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Barito Putera Samarinda, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Persiram Raja Ampat, dan Mitra Kukar.

Masih ada beberapa klub lagi yang diakui bakal dikontak oleh Mahaka Sports selaku promotor Piala Indonesia Satu untuk menggenapkan jumlah peserta menjadi 16 tim dan terbagi ke dalam empat grup.

Baca Juga:

Empat Klub Jadi Tuan Rumah Piala Indonesia Satu, Ini Alasannya

Pembahasan Tunggakan Gaji Persija Tunggu Piala Indonesia Satu

Ini Alasan Persipura Jayapura Tak Ikut Piala Indonesia Satu

 

Video Populer

Foto Populer