Sukses


Hossein Shams, Calon Pelatih Timnas Futsal Indonesia

Bola.com, Jakarta - Hossein Shams jadi kandidat pelatih tim nasional futsal Indonesia. Hal itu disampaikan Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) dalam presentasi di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Dalam agendanya, Hossein akan mempresentasikan program kerjanya kepada PSSI, AFI, dan klub sebelum diangkat sebagai pelatih timnas futsal Indonesia. Kepastian status pria asal Iran ini akan ditentukan Jumat (10/7) ini, setelah menemui ketua AFI, Hary Tanoesoedibjo.

"Saya sudah melihat perkembangan futsal di sini. Indonesia memiliki kompetisi yang baik. Sebagai seorang muslim, saya menyukai kondisi Indonesia yang mayoritasnya juga muslim. Saya melihat negara ini bisa maju," kata Hossein.

Perihal Indonesia yang tengah disanksi FIFA, Hossein mengaku tak khawatir. Ia mengatakan sudah mengetahui perihal hukuman tersebut. Pasalnya, pria 54 tahun ini mengaku bahwa PSSI telah menjanjikan solusi atas kondisi itu.

Hossein punya prestasi mentereng sebagai pelatih futsal dengan membawa Iran menjuarai Piala Asia lima kali. Ia juga membantu Iran menembus lima besar dunia serta tampil di Piala Dunia. Sebagai individu, Hossein pernah diganjar penghargaan pelatih terbaik dunia pada 2009.

Nantinya, jika terpilih sebagai pelatih timnas futsal, Hossein akan digaji 10 ribu dollar AS (sekitar Rp 133 juta) setiap bulannya. Akan tetapi, diakui oleh Sekjen AFI, Edi Prasetyo, kondisi tersebut bisa berubah sesuai kesepakatan dengan ketua AFI, Jumat ini.

Baca Juga:

Jadi Bintang, Sayap Andalan Arema Tidak Lupa Sembahyang

Tim Transisi Seleksi 153 Wasit untuk Piala Kemerdekaan

Bantah Ikut Seleksi Timnas U-19, Martunis: Saya hanya Latihan

Video Populer

Foto Populer