Sukses


Hossein Shams Targetkan Futsal Indonesia ke Piala Dunia 2020

Bola.com, Jakarta - Calon pelatih timnas futsal Indonesia, Hossein Shams, menargetkan Indonesia dapat lolos ke piala dunia 2020. Ia juga menjanjikan level Indonesia naik dua sampai tiga tingkat.

Hossein Shams diperkenalkan sebagai kandidat pelatih Timnas Futsal Indonesia oleh Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) dalam sebuah presentasi di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (9/7/2015). Dalam kesempatan tersebut, Hossein membeberkan sedikit gambarannya untuk Indonesia bila ia terpilih.

"Insya Allah jika menjadi pelatih timnas futsal Indonesia, saya akan membawa Indonesia ke pentas Piala Dunia 2020," papar Hossein.

"Indonesia bisa berkembang, tentu saja. Saya pernah melihat pemain Indonesia bisa berlari kencang dan memiliki teknik yang bagus. Dalam futsal, kecepatan dengan bola dan teknik merupakan faktor penting," tambah pelatih 54 tahun itu.

Hossein, boleh dikatakan, cukup pantas memasang target tinggi bagi Indonesia. Pasalnya, ia telah membawa Iran menjuarai Piala Asia lima kali (edisi 1999, 2000, 2007, 2008, dan 2010) sekaligus menembus lima besar dunia serta tampil di Piala Dunia.

Selain itu, ia pun pernah meraih peghargaan Pelatih Terbaik Dunia, Dimitri Nicolaou Award pada 2009. Hossein menjadi satu-satunya pelatih asal Asia yang memenangkan penghargaan tersebut sejak pertama kalinya Dimitri Nicolaou Award digelar, 2003.

"Saya tidak bisa menjanjikan apapun untuk membawa Indonesia juara di Asia. Tapi, semua harus bekerja keras untuk itu. Paling tidak saya menjanjikan level Indonesia naik dua sampai tiga tingkat," tandasnya.

Dalam agendanya, Hossein akan mempresentasikan program kerjanya kepada PSSI, AFI, dan klub sebelum diangkat sebagai pelatih timnas futsal Indonesia. Kepastian status pria asal Iran ini akan ditentukan Jumat (10/7/2015) setelah menemui ketua AFI, Hary Tanoesoedibjo.

 

Baca Juga:

Jadi Bintang, Sayap Andalan Arema Tidak Lupa Sembahyang

Tim Transisi Seleksi 153 Wasit untuk Piala Kemerdekaan

Bantah Ikut Seleksi Timnas U-19, Martunis: Saya hanya Latihan

Video Populer

Foto Populer