Sukses


Ini Dia Donasi dari Milanisti Indonesia untuk Alfin Tuasalamony

Bola.com, Jakarta - Dukungan demi dukungan  berdatangan bagi bintang Timnas Indonesia U-23 dan Persija, Alfin Tuasalamony. Pemain asal Tulehu, Maluku, yang sedang berjuang pulih dari cedera patah kaki kiri karena ditabrak mobil mendapat bantuan datang dari kelompok suporter AC Milan, Milanisti Indonesia, dengan menggelar laga amal yang bertajuk Trofeo Calcio Charity for Alfin Tuasalamony.

Laga tersebut digelar Sabtu (11/7/2015) selepas buka puasa. Milanisti dibagi ke dalam tiga tim yang bertanding dalam permainan 3x45 menit di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta.

Selepas pertandingan tersebut, Milanisti yang diwakili oleh Presidennya, Toel Maldini memberikan donasi kepada Alfin Tuasalamony. Bantuan awal sebesar Rp 5,5 juta, yang jumlahnya akan terus bertambah mengingat proses donasi masih berjalan.

Dukungan bagi Alfin Tuasalamony dari Milanisti Indonesia, Sabtu (11/7/2015) di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta. (Bola.com/Sisbrianto Guntar)

"Milanisti memang rutin memberikan donasi. Untuk kali ini kami berikan pada Alfin, kebetulan juga, Alfin adalah seorang Milanisti. Ini juga sebagai bentuk perhatian kami kepada pemain Indonesia," papar Toel.

Alfin mengaku tak dapat menyembunyikan kegembiraannya menerima bantuan ini. "Terimakasih, saya merasa beruntung bisa bertemu dengan Milanisti Indonesia. Saya berharap bisa cepat sembuh, dan dukungan ini sangat membantu untuk itu," kata Alfin yang sempat berkiprah di klub Divisi Dua Belgia, CS Vise.

Alfin Tuasalamony diberikan gelar anggota kehormatan Milanisti, Sabtu (11/7/2015) dalam acara amal di Jakarta. (Bola.com/Sisbrianto Guntar)

Alfin yang mendeklarasikan dirinya sebagai Milanisti, menyatakan dirinya belum terdaftar secara resmi ke Milanisti Indonesia. Oleh karena itu, di penghujung pemberian dukungan ini, Alfin juga dinyatakan secara resmi sebagai anggota kelompok suporter AC Milan. Bahkan ia mendapat gelar Anggota Kehormatan.

Sebelumnya, Alfin Tuasalamony juga pernah menerima dukungan dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) bekerjasama dengan Dompet Duafa, Specs, dan MSG (Munial Sport Group). Pertandingan tersebut diikuti tiga tim di antaranya, APPI All Star, Specs Team, dan MSG Team pada Minggu (28/6/2015) sore hari di tempat yang sama.

Baca Juga:

Air Mata Alfin Tuasalamony Tumpah di Laga Amal #Alfin Bisa

Kekecewaan Alfin Tuasalamony ke Persija dan PSSI

Siapa Mau Bantu Pengobatan Bintang Persija, Alfin Tuasalamony?

Video Populer

Foto Populer