Sukses


Keyakinan Ruben Sanadi, ISL Akan Berjalan Lagi

Bola.com, Jakarta - Berhentinya Indonesia Super League (ISL) musim ini tampak tidak memengaruhi keyakinan Ruben Sanadi bahwa kompetisi akan kembali bergulir musim depan. Inilah yang menjadi alasan bagi pemain Persipura Jayapura](2267886 "Persipura Jayapura") ini masih menjaga kondisi fisik meski tak ada pertandingan.

Rehatnya kompetisi membuat sejumlah bintang ISL "turun kasta" dan harus bermain di laga-laga amatir Tarikan Kampung (Tarkam) untuk sekadar menjaga dapur mereka tetap mengepul. Namun hal ini tidak berlaku bagi Ruben Sanadi.

"Saya tidak ikut tarkam, kalau untuk cari amal mungkin saya ikut. Bukan tidak mau, tapi saya jaga-jaga saja. Ini kan cuma vakum sementara, nanti kompetisi akan mulai lagi , takut rugi sendiri," kata Ruben yang ditemui Bola.com di bilangan Simprug, Jakarta, Sabtu (11/7/2015) malam.

Ruben tampak sadar betul bahwa pertandingan amatir tersebut tidak memberikannnya perlindungan atas keselamatan fisiknya. Ia mengaku tidak ingin menyusul kawan lamanya, Alfin Tuasalamony, yang masih berkutat dengan cedera.

"Saya di rumah saja, menghabiskan waktu dengan istri dan anak. Paling kalau ada pertandingan-pertandingan uji coba, saya ikuti untuk menjaga kondisi fisik. Jadi kalau sewaktu-waktu saya dipanggil ke Persipura, saya sudah siap," ujarnya penuh keyakinan.

Selama rehat, Ruben menetap di Jakarta. Namun ia mengakui selalu menjalin komunikasi dengan klubnya di Jayapura. Bek berusia 28 tahun ini mengaku komunikasi selalu berjalan dan dua arah.

"Saya yakin kompetisi akan berjalan lagi. Sekarang hanya vakum sementara. Oleh karena itu, seharusnya saya menjaga fisik dan kondisi. Sehingga begitu dipanggil pulang, saya langsung siap," tandas ayah dari Cristabel Aurora Maria Sanadi dan suami dari Natasha Sarah Horman ini.

ISL 2015-2016 seharusnya akan dilaksanakan September nanti. Namun pembekuan PSSI oleh Kemenpora, disinyalir yang menyebabkan PT Liga Indonesia sebagai penyelenggara kompetisi masih kesulitan menggelar ISL musim depan.

Maka, bagi pecinta pesepakbola Tanah Air dan Persipura Mania, mari kita berharap dapat kembali melihat aksi Ruben dan pemain lainnya dalam kompetisi yang resmi musim depan.

Baca Juga:

Air Mata Alfin Tuasalamony Tumpah di Laga Amal #Alfin Bisa

Ini Alasan Persipura Jayapura Tak Ikut Piala Indonesia Satu

Kisah Getir Bintang ISL Bermain Tarkam di Ciputat (1)

 

Video Populer

Foto Populer