Sukses


Pemain Lain Diputus Kontrak, 4 Pemain Ini Dipertahankan Barito

Bola.com, Banjarmasin - Per Mei 2015, manajemen Barito Putera memutus kontrak pemain yang tampil di ISL 2015. Hal itu terpaksa dilakukan lantaran kompetisi QNB League 2015 dihentikan.

Manajemen klub berjuluk Laskar Antasari itu juga memutuskan untuk tidak akan ambil bagian dalam turnamen apapun yang digelar baik oleh Tim Transisi, PSSI, maupun pihak ketiga. Itu berarti, Barito vakum dari kegiatan hingga kompetisi resmi bergulir lagi. Itulah mengapa Barito mempersilakan pemainnya, yang sudah diputus kontrak, untuk mengikuti turnamen antarkampung.

"Silakan saja kami tak berhak melarang. Ada pemain muda kami yang saat ini juga bermain di Liga Ramadhan, tarkaman di Makassar," ujar Syarifuddin, asisten manajer Barito Putera.

Namun, sesuai pernyataan Syarifuddin, tidak semua pemain di timnya diputus kontrak serta tak mendapat gaji per bulan lagi. Syarifuddin mengklaim ada empat pemain yang "spesial" sehingga sampai sekarang dan seterusnya masih mendapat jatah gaji dari manajemen.

"Tetapi, gaji yang diterima empat pemain itu tak seperti yang diterima saat kondisi masih "normal" karena sudah dikenai rasionalisasi," kata Syarifuddin.

Sang asisten manajer menambahkan empat pemain itu memiliki perbedaan dengan pemain lain karena mereka dikontrak jangka panjang, yakni masing-masing berdurasi tiga tahun. Sementara mayoritas rekannya di tim, hanya dikontrak per musim atau satu tahun saja.

Siapa saja empat pemain yang masih menerima gaji dari Barito Putera dan belum diputus kontrak itu? Berikut daftarnya :

1. Aditya Harlan 

Beberapa pemain Liga Super Indonesia seperti Leonard Tupamahu, Titus Bonay, Aditya Harlan, Syahroni dan Achmad Jufriyanto bermain sepak bola tarkam di lapangan sepak bola Latus, Kedaung Tangerang Selatan.  (Bola.com/Peksi Cahyo)

Kiper yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 ini masih berstatus pemain Barito karena dikontrak jangka panjang, yakni tiga tahun. Tahun ini, merupakan tahun terakhir Aditya bersama Barito Putera.

2. Amirul Mukminin

Amirul Mukminin (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Gelandang berusia 28 tahun ini diklaim manajemen Barito masih menerima gaji dan berstatus pemain Laskar Antasari. Kontraknya di Barito saat ini memasuki tahun kedua dari tiga tahun durasi kontrak.

3. Paulo Sitanggang

Pemain Indonesia U-23, Paulo Oktavianus Sitanggang, saat berebut bola dengan Chanatip Songkrasin di SEA Games 2015. (Bola.com/Arief Bagus)

Eks pemain timnas U-19 ini jadi satu dari dua pemain muda yang diikat selama tiga tahun oleh Barito. Tahun ini merupakan tahun pertama Paulo bersama Barito.

4. Hansamu Yama Pranata

Wasit Khamis Mohamed Al Kuwari menunjuk titik penalti setelah tangan Hansamu Yama Pranata menyentuh bola tendangan Huy Toan Vo di pertandingan SEA Games 2015 kontra Vietnam. (Bola.com/Arief Bagus)

Sama seperti rekannya, Paulo Sitanggang, Hansamu Yama Pranata dikontrak selama tiga tahun oleh Barito Putera. Tahun ini juga jadi tahun pertama bek yang dikabarkan mendapat undangan trial ke Jepang itu, bersama Barito.

Baca Juga :

Hansamu Yama : Trial ke Jepang? Saya Mau Banget Dong

Jauhi Pusaran Konflik, Barito Tegaskan Tak Ikuti Turnamen Apapun

Bosan Konflik Sepak Bola, Kiper Barito Putera Berniat Jadi PNS

Video Populer

Foto Populer