Sukses


Persibat Batang Respons Positif Divisi Utama Digelar Oktober 2015

Bola.com, Batang - Rencana PSSI menggelar kompetisi Divisi Utama musim 2015/2016 pada Oktober 2015 ditanggapi beragam oleh klub. Persibat Batang, klub Divisi Utama asal Jawa Tengah termasuk di antaranya.

"Kami wait and see saja. Meski sudah membubarkan tim sejak Mei, Persibat tidak ada ada masalah kalau kompetisi digelar Oktober," kata Lukas Tumbuan, Pelatih Persibat kepada Bola.com, Kamis (16/7/2015).

Menurut Lukas, ia tetap intens berkomunikasi dengan pemain dan manajemen, termasuk membicarakan segala kemungkinan yang terjadi pasca dikabulkannya gugatan PSSI atas SK Kemenpora oleh PTUN Jakarta, Selasa (14/7/2015). "Kami selaku pelaku sepak bola berharap PSSI dan Kemenpora berdamai buat sepak bola Indonesia yang lebih baik," jelas Lukas.

Lukas berharap hasil PTUN bisa jadi pijakan bersama untuk duduk satu meja. "Kalau niatnya sama-sama untuk memajukan sepak bola Indonesia, saya yakin permasalahan ini bisa diselesaikan secepatnya, " papar Lukas.

Sebagai tim yang baru ke promosi Divisi Utama 2015, Persibat termasuk tim yang paling serius mempersiapkan diri. Pada Desember 2014, mereka sudah membentuk tim menghadapi Divisi Utama 2015. Sayang, Tugi Hadi dkk. gagal bertanding karena kompetisi level kedua di Indonesia itu tidak jadi digelar.

"Persibat beruntung dihuni pemain loyal dengan tim. Kami mengutamakan kebersamaan dan keterbukaan. Jadi, meski dukungan dana tidak besar, Persibat termasuk tim yang tidak bermasalah soal finansial," ungkapnya.

Tak berapa lama setelah hasil sidang PTUN atas gugatan PSSI terhadap SK pembekuan PSSI yang diterbitkan Kemenpora, Komite Eksekutif (Exco) PSSI memerintahkan PT Liga Indonesia melalui Kesekjenan PSSI untuk menyiapkan SL dan Divisi Utama karena dua level kompetisi itu dijadwalkan bergulir mulai Oktober 2015.

Baca Juga :

ISL dan Divisi Utama 2015-2016 Digelar Oktober 2015?

Piala Indonesia Satu : Promotor Undang Klub Divisi Utama bila...

Bintang ISL dan Divisi Utama Ramaikan Piala Wali Kota DIY

 

Video Populer

Foto Populer