Sukses


Pelaksanaan Piala Kemerdekaan Kembali Diundur

Bola.com, Jakarta - Piala Kemerdekaan batal dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2015. Turnamen yang akan diikuti oleh 24 klub Divisi Utama ini mundur pelaksanaan dimulainya ke tanggal 2 Agustus 2015.

Mulainya turnamen yang diselenggarakan oleh Tim Transisi Kemenpora ini mundur sehari dari jadwal yang ditentukan sebelumnya. Informasi pengunduran jadwal ini disampaikan oleh penyelenggara melalui akun Twitter resmi turnamen, @kemerdekaan2015.

Dalam akun tersebut dinyatakan bahwa kick off Piala Kemerdekaan mundur menjadi tanggal 2 Agustus 2015. Namun kicauan tersebut tidak menjelaskan secara rinci penyebabnya.

Pengunduran satu hari ini agaknya disebabkan oleh Tim Transisi yang masih belum memberikan kepastian pelaksanaan turnamen seperti persiapan teknis dan tim yang terlibat kepada Menpora, Imam Nachrawi.

Perubahan jadwal ini bukan untuk yang pertama kali terjadi pada Piala Kemerdekaan. Sebelumnya, turnamen direncanakan dimulai pada 24 Juli 2015 dan diundur ke 1 Agustus 2015, dengan alasan tanggal tersebut terlalu dekat dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Padahal, Tim Transisi sudah melakukan pembagian grup, di mana masing-masing diisi enam klub. Grup A diisi oleh Kalteng Putra, Lampung FC, Persires, Persitara, PS Kwarta, PSMS. Adapun Grup B terdapat Cilegon United, Perserang, Persidago, Persika, Mojokerto Putra, dan Yahukimo.

Sedangkan Grup C diisi Persiba Bantul, Persibangga, Persinga, Persis, PPSM, dan PSIR. Sementara di Grup D ada Madiun Putra, Persatu, Persekap Kota Pasuruan, Persepam, Persebo Bondowoso dan PSS Sleman.

Selain itu, Tim Transisi juga menetapkan lima kota yang akan menjadi tuan rumah di babak penyisihan Piala Kemerdekaan. Masing-masing adalah Medan, Serang, Solo, Bantul, dan Bangkalan. Khusus Grup C, penyisihan akan digelar di dua kota, Solo dan Bantul.

Baca Juga:

"Piala Kemerdekaan atau SoJC? Piala Kemerdekaan Saja"

Piala Kemerdekaan Kian Dekat, Klub Ini Kesulitan Tarik Pemain

Tampil di Piala Kemerdekaan, Persinga Pinjam Pemain Sayap PSIS

Video Populer

Foto Populer