Sukses


PSM Anggarkan Dana Rp 3 Miliar untuk Ikuti Piala Indonesia Satu

Bola.com, Makassar - Berbagai persiapan dilakukan PSM Makassar jelang bergulirnya turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) yang rencananya mulai bergulir pada 29 Agustus. Khusus Grup Makassar di mana PSM bertindak sebagai tuan rumah, kick-off di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar dilakukan pada 1 September.

Di luar sisi teknis, PSM merencanakan sistem penggajian pemain, yakni menggunakan sistem gaji bulanan."Manajemen menjadikan Piala Indonesia Satu sebagai ajang seleksi pemain yang diproyeksikan masuk skuat PSM untuk ISL 2015/2016. Jadi, untuk sementara kami hanya menggaji mereka secara bulanan tanpa ikatan kontrak layaknya di ISL," ungkap Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada Bola.com, Minggu (26/7).

Meski bakal mendapat subsidi dari Mahaka Sport dan Entertainment selaku promotor Piala Indonesia Satu, manajemen PSM tetap menganggarkan dana Rp 3 miliar untuk operasional tim selama mengikuti turnamen itu. "Dana itu sudah meliputi gaji pemain dan kebutuhan tim lainnya. Termasuk biaya untuk agenda uji coba," jelas Sumirlan.

Khusus agenda uji coba, manajemen merespons permintaan Assegaf Razak yang diplot sebagai pelatih sementara PSM. "Assegaf meminta minimal tiga kali uji coba sebelum bertarung di PIS," jelas Sumirlan.

Salah satu klub yang dibidik PSM sebagai lawan uji coba adalah Bali United Pusam (BUP). Skuat Indra Sjafri itu dinilai klub yang paling siap karena tetap berlatih pasca penghentian kompetisi. Di sisi lain, PSM dan BUP dipastikan tidak berada satu grup di PIS karena sama-sama ditunjuk sebagai tuan rumah di penyisihan grup.

"Manajemen akan mengundang BUP. Soal lokasi uji coba terserah mereka. Mau di Bali atau Makassar, PSM siap saja," tegas Sumirlan.

Dikonfirmasi terpisah, Assegaf merespons positif langkah manajemen."Uji coba sangat penting untuk mengukur kemampuan tim," kata eks striker PSM ini.

Sejauh ini, tim berjulukan Juku Eja ini terlihat sangat serius mempersiapkan tim jelang turnamen Piala Indonesia Satu. Meski latihan baru dipimpin pelatih sementara karena pelatih kepala masih dalam proses dipilih, Syamsul Chaeruddin dkk. termasuk klub ISL yang paling awal menggelar latihan rutin setelah momen Lebaran lalu.

PSM juga tidak berencana menunda latihan atau memulangkan pemain terlebih dahulu kendati jadwal Piala Indonesia Satu mengalami perubahan, dari kick-off 15 Agustus jadi akhir Agustus. Pihak promotor melakukan penundaan untuk memastikan kuota peserta terpenuhi.

Baca Juga :

100 Hari Jelang Seabad PSM, The Maczman Gelar Malam Renungan

PSM Bidik Ferdinand Sinaga dan Faturrahman untuk ISL 2015/2016

Kandidat Pelatih PSM, Robert Rene Telikung Luciano Leandro?

 

Video Populer

Foto Populer