Sukses


Biayai Adik, Kiper Barito Ini Rela Main di Piala Kemerdekaan

Bola.com, Jakarta - Kiper Barito Putera, Aditya Harlan, rela bermain di Piala Kemerdekaan bersama Lampung FC untuk membantu membiayai kehidupan keluarga.

Kiper berumur 28 tahun tersebut mengakui telah bergabung ke Lampung FC dengan status pinjaman dari Barito Putera. Pihak Barito Putera secara resmi menerima surat resmi peminjaman pemain, sehingga bisa mengizinkan dirinya berseragam Lampung FC untuk sementara waktu.

"Saya tidak hengkang dari Barito Putera. Saya masih terikat kontrak selama dua tahun dengan Barito Putera," kata Aditya saat dihubungi Bola.com, di Lampung, Minggu (26/7/2015).

Menurut Aditya, Barito Putera mengizinkan peminjaman dirinya ke Lampung FC, agar para pemainnya yang masih terikat kontrak bisa menjaga kondisi kebugaran, setelah ISL 2015 terpaksa dihentikan. Aditya merupakan salah satu dari empat pemain Barito Putera yang kontraknya tidak diputus oleh pihak klub selain Amirul Mukminin, Paulo Sitanggang, dan Hansamu Yama Pranata

"Tadinya saya bimbang. Tapi setelah klub mengizinkan, saya mengambil keputusan untuk bermain bersama Lampung FC," ungkap pemain berumur 28 tahun tersebut.

Di sisi lain, Aditya mengaku tidak terlalu memikirkan apabila ada sanksi dari PSSI karena bermain bersama Lampung FC di Piala Kemerdekaan, yang merupakan garapan Tim Transisi.

"Tujuan utama saya bergabung bersama Lampung FC adalah untuk menafkahi kehidupan keluarga, salah satunya membiayai sekolah adik-adik saya. Pasalnya, belum jelas kapan kompetisi akan berjalan. Bila ada kesempatan untuk mendapat penghasilan sekaligus menjaga kondisi tubuh, akan saya manfaatkan," tutur pembicaraan Aditya dengan Bola.com.

Selain, Aditya, mantan rekan kiper berkepala plontos itu di Barito, Dedi Hartono, juga dikabarkan bergabung dengan Lampung FC yang akan bermain di Piala Kemerdekaan. Namun, Dedi membantah kabar itu dengan menyebut ia hanya sekadar mengikuti latihan rutin untuk menjaga kebugaran.

Piala Kemerdekaan direncanakan digulirkan mulai 2-15 Agustus 2015. Namun, hingga saat ini baru enam klub yang sudah memasukkan daftar pemain ke Tim Transisi sebagai calon peserta. Padahal, turnamen ini direncanakan bergulir dengan 24 tim peserta yang nantinya terbagi ke dalam empat grup.

Baca Juga :

Piala Kemerdekaan Kian Dekat, Klub Ini Kesulitan Tarik Pemain

Dua Pemain ISL Datang, Persatu Kini Tunggu Osas Saha

BOPI Tegaskan Tetap Verifikasi Calon Peserta Piala Kemerdekaan

Video Populer

Foto Populer