Sukses


Jalani Tes di Klub Divisi II, Evan Dimas ke Spanyol 10 Agustus

Bola.com, Surabaya - Kabar Evan Dimas Darmono bakal berlabuh ke salah satu klub Divisi II Spanyol ternyata bukan isapan jempol. Bintang muda yang membawa Indonesia menjuarai turnamen AFF U-19 2013 itu akan segera bertolak ke Negeri Matador.

Sesuai rencana, Evan akan berangkat dari Jakarta ke Spanyol pada 10 Agustus 2015. "Benar, Evan sudah ditunggu oleh petinggi klub di Spanyol," ujar Gede Widiade, CEO Persebaya.

Di Spanyol, Evan akan mendapatkan kontrak permanen minimal dua musim. Dengan catatan, Evan harus lolos serangkaian tes yang disiapkan oleh klub tersebut. "Ada beberapa tes, seperti tes medis, tes fisik, dan tes-tes lainnya," tutur Gede.

Kronologi kesepakatan antara Gede sebagai wakil Evan, dengan klub yang masih dirahasiakan itu, bermula dari pertemuan Gede dengan seorang pengusaha di Jakarta yang memiliki kedekatan dengan klub tersebut beberapa waktu lalu. Di saat itulah, pengusaha itu menghubungkan antara petinggi klub yang meminati Evan dengan Gede.

Dalam pembicaraan itu terjadi kesepakatan antara keduanya. "Sebetulnya ada juga klub Jepang yang meminta Evan. Tapi, karena klub itu hanya mengirim perantaranya yang ada di Indonesia, saya lebih puas dengan yang di Spanyol," kata Gede.

Evan pun sudah menyatakan kesediaan bermain di Spanyol. Maklum, ia memang berharap bisa bergabung dengan klub dari Eropa. Baginya, iklim kompetisi di Eropa, khususnya Spanyol, lebih bagus ketimbang di negara lain.

"Saya diminta untuk siap-siap. Sekarang semua kebutuhan saya sudah saya kemasi, tinggal berangkat saja," kata bintang timnas U-19 di bawah era Indra Sjafri itu.

Evan mengaku gembira bisa bermain di Spanyol meski akan berjauhan dengan keluarga dan kekasihnya. "Tawaran seperti ini tidak datang dua kali. Saya yakin, keluarga dan pacar saya bisa memahami. Saya melakukan ini juga demi mereka," tutur gelandang 20 tahun itu.

Pemain kelahiran 15 Maret 1995 itu meminta doa kepada keluarga, pacar, dan tak lupa pula pencinta bola di Tanah Air agar ia lolos dari serangkaian tes yang harus dilalui. Tak hanya itu, bila lolos tes, Evan berharap bisa meraih sukses selama berkarier di Spanyol.

Kabar keberangkatan Evan ke Spanyol ini bisa jadi membuat Jubilo Iwata patah hati. Kontestan J-2 League itu beberapa bulan terakhir disebut ngebet mendatangkan Evan. Sesi trial yang kemungkinan dilakukan mendekati akhir tahun ini juga sudah diagendakan. Ketika itu, Evan juga menyatakan kesiapannya mengikuti trial. Gede juga mengizinkan Evan bermain di Jepang, asal dikontrak permanen dan tidak hanya sekadar menjalani trial.

Bersama Evan Dimas, ada dua pemain muda lain yang juga mendapat undangan trial ke Negeri Sakura, yakni Adam Alis dan Hansamu Yama Pranata. Namun, bila Evan deal dengan klub Divisi II Spanyol itu, pihak J-League sebagai pengundang trial harus mencari penggantinya.

Baca Juga :

Kiprah 5 Playmaker Terbaik Indonesia dari 5 Generasi Berbeda

Berstatus Bintang, Evan Dimas Jadi Buruan Suporter di Makassar

Persebaya Lepas Evan Dimas ke Jepang jika Dikontrak bukan Trial

Video Populer

Foto Populer