Sukses


PSM Ingin Persebaya Masuk Grup Makassar Piala Presiden 2015

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar berharap Persebaya Surabaya masuk di Grup Makassar di Piala Presiden 2015. "Secara geografis dan tradisi, Persebaya memang lebih pas bermain di Makassar," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada Bola.com, Sabtu (1/08/2015).

Tak hanya bicara soal geografis dan tradisi, keberadaan Persebaya di Grup Makassar bisa berdampak positif pada PSM yang bertindak sebagai tuan rumah. Pemasukan PSM bisa terdongkrak berkat pemasukan dari tiket penonton. Di sisi lain, Persebaya juga lebih nyaman dan aman bermain di Makassar dibandingkan masuk di Grup Malang.

 

Akan tetapi, hingga Sabtu ini belum dipastikan kapan pembagian grup dilakukan pihak penyelenggara karena kepastian mengenai peserta belum tuntas. Hanya, Persebaya, yang diinginkan PSM itu, memang sudah dipastikan ikut serta dalam turnamen ini.

Sebelumnya, dalam surat bernomor 179-CH/MS-event/2015 tertanggal 31 Juli, Makassar secara resmi ditunjuk jadi tuan rumah Piala Presiden 2015, turnamen gagasan Mahaka Sports and Entertaiment, yang sebelumnya bernama Piala Indonesia Satu. Tuan rumah lainnya adalah Bali, Malang dan Bandung.

Sumirlan menambahkan, surat itu akan jadi pegangan manajemen untuk berkoordinasi dengan YOSS (Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan) selaku pengelola Stadion Andi Mattalatta Mattoangin untuk segera dilakukan pembenahan khususnya kondisi lapangan dan penerangan.

"Kami ingin jadi tuan rumah yang baik. Suporter pun sangat antusias ingin menyaksikan laga berkualitas di Stadion AMM," papar Sumirlan.

Sebelumnya, manajer pengelola Stadion AMM, Mirdan Midding, mengaku tidak pernah dihubungi manajemen PSM terkait penunjukan Makassar sebagai salah satu rumah.

"YOSS juga ingin membuat turnamen itu sukses terselenggara di Makassar. Tapi, kami juga butuh koordinasi dengan PSM soal waktu pembenahan Stadion AMM. Selama ini kami hanya tahu dari media," ungkap Mirdin.

Berdasarkan jadwal yang dirilis promotor Piala Presiden 2015, Grup Makassar akan bergulir mulai 31 Agustus sampai 7 September 2015.  Grup Bali dimulai pada 30 Agustus, Grup Malang 1 September, dan Grup Bandung mulai 2 September 2015.

Baca Juga :

Viking Dukung Persib Satu Juta Persen di Piala Indonesia Satu

Irit Keuangan, Gresik United Tendang Pemain Asing di PIS

Mahaka: PSGC dan Martapura Ikut Piala Indonesia Satu, Asal...

 

Video Populer

Foto Populer