Wawancara Maldini Pali: Evan Dimas Layak Bermain di Luar Negeri

Oleh Abdi Satria pada 02 Agu 2015, 19:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2015, 19:00 WIB
Maldini Pali
BERIKAN DUKUNGAN - Winger lincah PSM Makassar dan mantan Timnas U-19, Maldini Pali mendukung keputusan Evan Dimas melakoni trial di Spanyol. (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Bola.com, Makassar - Aksi winger PSM Makassar, Maldini Pali cukup familiar di pentas sepak bola nasional. Maldini yang pernah mengenyam ilmu sepak bola di Leicester City dan SAD Uruguay ini termasuk salah satu aset Indonesia yang bakatnya sementara  'terpaksa' terpendam pasca penghentian kompetisi ISL 2015.

Seperti pemain lainnya, rencana pergelaran turnamen pra musim, Piala Presiden dan ISL 2015-2016 disambut antusias oleh Maldini yang sangat ingin kembali berkostum timnas.

Kepada Bola.com dalam berbagai kesempatan, Maldini mengungkapkan keinginan dan harapannya  sebagai pesepak bola. Termasuk pandangannya terkait rencana eks rekannya di timnas U-19, Evan Dimas yang akan menjalani trial di Spanyol. Berikut penuturannya :

PT Liga Indonesia akan menggulirkan ISL 2015-16 bulan Oktober mendatang. Dan sebelumnya ada Piala Presiden sebagai turnamen pra musim. Apa komentar dan harapan Anda?

Sebagai pemain tentu senang turnamen dan kompetisi kembali bergulir. Apalagi, sebagai pemain muda saya bisa mengasah kemampuan dan mendapatkan pengalaman di kompetisi resmi. Terus terang, saya merasa belum mendapatkan hal itu di ISL 2015 karena kompetisi terlanjur dihentikan. Saya dan pemain lainnya sangat berharap tidak ada lagi kendala yang bisa menghambat kompetisi nanti.

Secara pribadi, apa yang Anda persiapkan menghadapi Piala Presiden dan ISL 2015/2016?

Tentu saja berlatih keras dan disiplin. Karena persaingan untuk menjadi pemain inti di PSM juga sangat ketat. Soal jadi starter atau tidak nanti tergantung pelatih yang menentukan. Yang pasti, sebagai pemain, saya ingin selalu tampil setiap kali PSM bertanding. Karena dengan cara itulah, saya bisa membuka peluang kembali ke timnas.

Di Sea Games Singapura lalu, Anda tidak masuk dalam skuat timnas U-23. Anda kecewa?

Saya tidak mau menoleh ke belakang. Sekali lagi saat ini, saya fokus dulu latihan dan bertanding bersama PSM.

Evan Dimas, rekan Anda di timnas U-19 akan menjalani trial di Spanyol. Ada komentar terkait hal itu?

Secara teknis, Evan pantas mendapatkannya. Sikapnya pun sangat profesional baik di dalam maupun di luar lapangan hijau. Semoga Evan beruntung dan sukses di sana.

Apakah Anda punya keinginan mengikuti jejak Evan?

Iya sudah pasti. Tapi, sebagai pemain yang masih terikat kontrak bersama PSM, saya tentu harus fokus di sini dulu. Semoga ke depan, saya bisa mendapatkan kesempatan sama.

Baca juga :

"Semoga Evan Dimas Sukses di Spanyol"

Jalani Tes di Klub Divisi II, Evan Dimas ke Spanyol 10 Agustus

"Evan Dimas Pantas Susul Irfan Bachdim ke Jepang"