Sukses


Enam Pemain Izin Mengikuti Ujian, Stok Pemain Persebaya Menipis

Bola.com, Surabaya - Persebaya akan kembali kehilangan pemainnya. Kali ini, enam penggawa eks Timnas U-19 akan absen mengikuti latihan karena menjalani ujian di perguruan tinggi mereka masing-masing.

Keenam pemain itu antara lain Sahrul Kurniawan, Fatchur Rochman, Hargianto, Zulfiandi, Putu Gede Juniantara, dan Ilham Udin Armaiyn. "Benar mereka sudah izin, tapi sebetulnya hanya Fatchoy (panggilan Fatchur Rochman) dan Sahrul yang pamitan sama rekan-rekannya," ujar Ibnu Grahan.

Dari keenam pemain tersebut, sebetulnya hanya empat pemain eks skuat Timnas U-19 yaitu Sahrul, Fatchur, Putu Gede, dan Evan Dimas yang sudah bergabung dengan Persebaya pascalebaran lalu. Tapi dari empat pemain itu, Evan Dimas Darmono tidak termasuk dalam enam pemain yang akan mengikuti ujian.

 Sebab, Evan dipastikan absen dari bangku kuliah karena pada 10 Agustus mendatang ia harus terbang ke Spanyol. "Kalau pun Evan kuliah juga tak perlu absen latihan, karena kuliahnya di Surabaya," tutur Ibnu.

Rencananya, enam pemain Persebaya itu akan menjalani ujian pada 6 Agustus hingga dua pekan ke depan. Sementara Evan menyusul absen pada 10 Agustus mendatang karena bertolak ke Spanyol untuk menjalani serangkaian tes di salah satu klub Divisi II Negeri Matador.

Tanpa empat mantan pemain Timnas U-19 yang sudah gabung dengan Persebaya itu, Ibnu mengaku tak masalah. Karena ia yakin para pemain itu tetap jaga kondisi meski tak berlatih dengan rekan-rekannya yang lain.

"Kalau dibilang tidak ada pengaruhnya juga tidak, apalagi masih ada beberapa pemain dari luar Jawa yang belum gabung tapi saya masih bisa memodifikasi latihan. Saya juga kasih PR mereka yang kuliah," ia menegaskan.

Baca juga :

[Feature : Yusuf Ekodono, Kisah Perjuangan Eks Striker Persebaya](2260471 ""

Wawancara Gede Widiade: Cinta Persebaya dan Timnas U-23

Persebaya Pilih Kontrak Rumah Dibanding Rebut Mes Karanggayam

Video Populer

Foto Populer