Sukses


PSM Makassar Butuh Lawan Uji Coba setelah Piala Presiden

Bola.com, Makassar - PT Liga Indonesia merencanakan sepak mula Indonesia Super League 2015-2016 mulai berlangsung pada pekan ketiga Oktober. Artinya, kalau Piala Presiden berjalan sesuai jadwal pada 30 Agustus, klub-klub ISL seperti PSM Makassar punya jeda waktu sebulan untuk mempersiapkan tim pasca turnamen pramusim garapan Mahaka Sports and Entertainment itu.

"Normalnya dalam sebulan itu, klub butuh dua sampai tiga uji coba untuk memantapkan persiapan. Kami berharap ada turnamen lain selain Piala Presiden," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada Bola.com.

Sumirlan menambahkan, manajemen PSM sebenarnya sudah mengantisipasi jeda turnamen pramusim ke ISL 2015-2016 dengan membuat agenda uji coba dalam bentuk turnamen. "Bisa saja PSM mengundang dua atau tiga tim ISL datang ke Makassar," papar eks kapten PSM ini.

Sumirlan yang juga Direktur Pemasaran Semen Bosowa ini merujuk persiapan PSM jelang ISL 2015. Syamsul Chaeruddin dkk melakoni enam kali uji coba resmi yakni dua laga tandang melawan Gresik United dan Persepam Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan empat partai kandang menjamu Persela Lamongan, Pusamania Borneo FC, Yahukimo FC dan Martapura FC.

Menurut Sumirlan, Ulang Tahun ke-100 PSM yang jatuh pada 2 November bisa dijadikan momentum untuk membuat turnamen pemanasan sebelum turun di kompetisi sebenarnya. "Bisa saja kami membuat turnamen di awal Oktober sekalian jadi pemanasan terakhir jelang ISL 2015-2016 dan kado ultah ke-100 PSM. Kami yakin, suporter bakal antusias datang ke Stadion AMM," katanya.

Beberapa waktu lalu, Andi Suruji, komisaris PSM mengungkapkan manajemen bakal membuat turnamen klasik dimana pesertanya adalah eks tim Perserikatan yang punya hubungan emosional dengan PSM seperti Persebaya, Persija, Persib Bandung, PSMS Medan dan PSIS Semarang.

Baca juga :

100 Hari Jelang Seabad PSM, The Maczman Gelar Malam Renungan

PSM Bidik Ferdinand Sinaga dan Faturrahman untuk ISL 2015/2016

Kandidat Pelatih PSM, Robert Rene Telikung Luciano Leandro?

Video Populer

Foto Populer