Sukses


Ini Dia Regulasi Pertandingan di Piala Presiden 2015

Bola.com, Jakarta - Mahaka Sports and Entertainment menggelar pertemuan dengan manajer tim peserta turnamen Piala Presiden 2015. Pertemuan itu membahas beberapa regulasi yang akan mereka terapkan di turnamen Piala Presiden.

CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, mengatakan setiap klub akan menerima uang akomodasi selama mengikuti turnamen tersebut sehingga klub-klub tidak perlu memikirkan masalah dana dan bisa fokus untuk bermain.

Selain itu Hasani menyebut setiap klub diperbolehkan memakai jasa pemain baru asalkan mendapat surat izin dari klub sebelumnya. Sedangkan untuk pemain asing pihaknya hanya memperbolehkan klub mendaftarkan tiga orang seperti yang ada di ISL.

"Kami akan memberikan uang Rp 100 juta kepada klub yang sudah mendaftarkan nama-nama pemainnya. Kami juga akan memberi dana Rp 500 juta untuk klub yang sudah sampai di tempat penyelenggaraan untuk melakoni babak fase grup," kata Hasani, saat jumpa pers di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Lebih lanjut Hasani menjelaskan ada perubahan besar dalam turnamen Piala Presiden. Salah satunya adalah soal pergantian pemain. Bila dalam pertandingan "normal" pergantian pemain boleh dilakukan hingga tiga kali (tiga pemain), khusus di Piala Presiden ini regulasi itu tak berlaku.

"Untuk masalah ganti pemain kami memperbolehkan klub mengganti hingga sebanyak enam orang. Kami juga menyiapkan water break dalam setiap pertandingan," ujarnya.

Sebanyak 16 klub yang terdiri dari 13 klub ISL dan tiga klub Divisi Utama telah memastikan diri untuk bermain di Piala Presiden 2015. Rencananya turnamen itu mulai bergulir pada 30 Agustus 2015 di Bandung, Malang, Makassar, dan Bali.

Baca Juga :

Ferry Paulus: Persija Latihan? Tunggu Subsidi Dana Mahaka Dulu

Mahaka Anggarkan Rp 26,5 Miliar untuk Piala Presiden

Persiapan Piala Presiden, CEO Mahaka Terkejut Lihat Stadion Dipta

Video Populer

Foto Populer