Sukses


Ditunggu Persela, Gelandang Ini Malah Jatuh Sakit

Bola.com, Lamongan - Hingga memasuki hari kelima latihan rutin Persela Lamongan digelar, wajah Akbar Rasyid tak juga tampak di antara 21 pemain yang hadir di Stadion Surajaya, Lamongan. Padahal, kedatangan Akbar termasuk yang sangat diharapkan oleh pelatih caretaker Persela, Didik Ludiyanto.

Setelah dikonfirmasi oleh sang pelatih, ternyata Akbar sedang sakit, sehingga ia harus istirahat. Bila sudah sembuh, gelandang berusia 32 tahun itu berjanji akan segera menyusul rekan-rekannya yang saat ini sedang menjalani persiapan Piala Presiden.

"Kami tunggu Akbar sampai sembuh. Semoga dia cepat pulih dan bisa kembali bersama kami karena kami butuh dia untuk memperkokoh barisan tengah," tutur Didik.

Persela memang masih memiliki stok pemain di posisi yang ditempati Akbar. Namun, Didik mengaku tetap menginginkan ada pemain asal Makassar itu untuk memberikan rasa aman. Ini tak lepas dari peran Akbar yang cukup besar bagi Persela di turnamen Piala SCM, uji coba pramusim ISL 2015, sampai saat memasuki kompetisi lalu.

Pada latihan Jumat (14/8/2015), Persela mendapatkan tambahan amunisi setelah Mahyadi Panggabean sudah kembali bergabung. Ia tiba di Lamongan pada Kamis (13/8) malam. Pemain kidal ini sempat absen empat hari karena baru mendapatkan tiket pesawat. Mahyadi sempat pula mengikuti turnamen peringatan HUT RI ke-70 di Palembang.

Mulai lengkapnya skuat Persela membuat Didik terus meningkatkan intensitas latihan anak buahnya. Didik masih melihat terjadi banyak kekurangan pada pemainnya, terutama kebugaran, ketahanan, dan kecepatan.

"Bisa dimaklumi, pemain sudah lama tidak latihan yang terprogram. Kalau mereka latihan sendiri di rumah, pasti berbeda dengan di klub," jelasnya.

Didik menilai dari semua sektor, lini depan tampak paling lemah. Karena itu, ia dan manajemen sempat berwacana untuk mendatangkan pemain asing. Namun, mereka belum bersedia menyebutkan nama pemain asing yang diincar.

"Hal itu baru sebatas wacana. Kami akan menindaklanjuti jika memang itu menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi," ujar Yunan Ahmadi, manajer Persela.

Di Piala Presiden 2015, Persela tergabung di Grup B bersama Arema Cronus yang bertindak sebagai tuan rumah, Sriwijaya FC, dan PSGC Ciamis.

Baca Juga :

Asisten Pelatih Persela: Syukur Pemain Saya Bisa Main Tarkam

5 Pemain Persela Mangkir Latihan Perdana Piala Presiden

Bali United vs Persija Jakarta Jadi Laga Pembuka Piala Presiden

Video Populer

Foto Populer