Sukses


Persiba Balikpapan Butuh Bek Kiri. Ada yang Minat Gabung?

Bola.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan terus berkejaran dengan waktu untuk mempersiapkan tim jelang Piala Presiden 2015. Klub dengan julukan Beruang Madu ini terbilang terlambat memulai persiapan tim. Manajemen baru menunjuk pelatih kepala dan mengumpulkan pemain pada pekan lalu.

Pelatih kepala Persiba Balikpapan di Piala Presiden 2015, Eduard Tjong, mau tak mau harus menyiapkan program yang tepat sasaran agar anak asuhannya bisa mengalami peningkatan performa di sisa waktu yang ada. Tak hanya dari sisi teknik, semisal kerja sama tim dan taktik di lapangan, melainkan juga fisik.

Edu, begitu Eduard Tjong biasa disapa, mengakui kondisi fisik skuatnya jadi perhatian khusus. Kendati, selama kompetisi ISL vakum yang berujung pemain dipersilakan pulang ke rumah masing-masing, tetap menjaga kebugaran dan stamina.

"Saya akan melihat fisik pemain setelah seminggu latihan intensif, pagi dan sore, pada dua uji coba melawan tim lokal Balikpapan," kata Edu.

Salah satu uji coba itu digelar Kamis (20/8/2015). "Saya tidak akan menilai skor akhir pertandingan karena di dua uji coba ini saya belum menekankan pada sisi taktik," imbuhnya.

Uji coba yang sesungguhnya, untuk melihat perpaduan taktik dan fisik, dilakukan pekan depan. Rencananya Edu akan meminta manajemen menyiapkan tim yang selevel untuk diajak beruji coba. Pilihan jatuh pada tim tetangga, Mitra Kukar.

"Saya sudah sampaikan ke manajemen perihal kebutuhan uji coba dengan sesama tim ISL atau setidaknya yang selevel. Semoga Mitra bersedia menerima ajakan beruji coba dengan kami," kata Edu.

Pada uji coba kontra tim selevel itu Edu menargetkan seluruh pemain yang dibutuhkan timnya sudah bergabung. Artinya, tim yang akan diturunkan di uji coba itu sudah merupakan kerangka tim inti. Saat ini latihan rutin Tim Beruang Madu sudah diikuti sebanyak 20 pemain, termasuk dua pemain asing.

Dua pemain asing itu, yakni Gakaou Amadou (striker) dan Dembele Siaka (gelandang). Amadou sudah didaftarkan sebagai bagian tim di ISL 2015 yang akhirnya terhenti, sedangkan Dembele sekarang masih dalam tahap diseleksi.

Edu mengungkapkan saat ini membutuhkan kehadiran seorang bek kiri yang tangguh. Nama Aang Suparman masuk dalam daftar. Kehadiran eks bek Persib itu sedang ditunggu. Sementara kiper Markus Harison, yang disebut bakal merapat ke Balikpapan, statusnya masih belum menemui kejelasan, walau ia dikabarkan sudah mengantongi surat keluar dari PSM Makassar.

"Dari semua lini, saya tinggal butuh bek kiri. Sejauh ini kami masih belum punya pemain di posisi itu. Akan lebih bagus bila kami bisa mendapatkan pemain yang juga bisa berperan sebagai stopper," ungkap Edu.

Di sisi lain, Persiba Balikpapan saat ini juga masih menyeleksi kiper asal Sukabumi, Ricki Bagja. "Kami masih menunggu regulasi soal jumlah pemain di Piala Presiden. Bila tidak 20 pemain, kemungkinan kami akan menambah 1-2 pemain lagi agar ideal," sebut sang pelatih.

Baca Juga :

Persita Siapkan Dua Pemain Asing buat Piala Presiden

Pupuk Spesial buat Stadion AMM, Venue Grup D di Piala Presiden

Persebaya Pede Lolos Penyisihan Grup Piala Presiden 2015

 

Video Populer

Foto Populer