Sukses


Ini Alasan Mengapa Persebaya United Tampil Kurang Baik

Bola.com, Bandung- Persebaya United membuang kans untuk memetik poin penuh di laga perdana Grup A Piala Presiden 2015. Bertemu lawan yang dianggap paling ringan di grup ini, Martapura FC, Rabu (2/9/2015) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, tim berjulukan Bajul Ijo itu hanya bermain imbang 0-0. 

Hasil yang patut disesali oleh Persebaya karena dua pertandingan berikutnya akan lebih berat. Pada dua laga sisa, Persebaya akan bertemu favorit juara grup Persib Bandung yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah.

Di laga terakhir, Persebaya menghadapi tantangan Persiba Balikpapan. Kendati mengaku rugi, pelatih Persebaya Ibnu Grahan bersyukur timnya tak kalah. Satu poin tetap sangat berarti bagi Slamet Nurcahyo dkk.

"Kalau kalah sekali saja, besar kemungkinan kita pasti tersingkir. Dengan poin tersebut, kami masih ada di turnamen ini," sebut Ibnu.

Ibnu mengakui masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. Ada dua hal yang menjadi masalah bagi Persebaya. Selain tidak memiliki kekuatan, akurasi tembakan para pemainnya buruk. Tak hanya itu, koordinasi di sektor pertahanan juga lemah. Beruntung, beberapa peluang yang dimiliki Martapura FC mampu digagalkan oleh kiper Jendry Pitoy.

"Banyak pemain muda di tim ini. Apalagi ini juga pertandingan pertama. Mungkin mereka masih agak gugup," jelas Ibnu.

Sementara itu, pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae mengaku puas. Timnya yang sebelumnya hanya menghadapi klub Divisi Utama mampu menahan imbang tim ISL. Bagi Frans, hasil ini bagus untuk modal di pertandingan selanjutnya.

Frans memuji penampilan para pemain meski ada beberapa nama baru yang masih terlihat kurang padu dengan pemain lama. Mereka juga kurang bertenaga.

"Mungkin karena baru gabung. Tapi saya yakin, di pertandingan kedua akan lebih baik," katanya.

 

Baca Juga :

Tim Divisi Utama Tahan Imbang Persebaya United

Otavio Dutra Satu-satunya Pilar Asing Persebaya di Piala Presiden

Wawancara Putu Gede Juniantara: Yakin Persebaya Kejutkan Persib

Video Populer

Foto Populer