Sukses


Luar Biasa, Sebelum Bertanding 4 Bintang Persebaya Salat Dulu

Bola.com, Bandung - Salat lima waktu merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap umat muslim. Karena itu, 40 menit sebelum bertanding lawan Martapura FC, Rabu (2/9/2015) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, empat pemain Persebaya "United" menjalankan salat Dzuhur.

Fandi Eko Utomo, Rudy Widodo, Asep Berlian, dan Slamet Nurcahyo tampak khusuk meski ibadah itu mereka jalankan di ruang ganti pemain di tengah hiruk-pikuk rekan-rekannya menyiapkan perlengkapan sebelum bertanding.

Rudy mengaku tak sempat salat saat di hotel tempat menginap tim. Karena itu, ia menyempatkan salat meski waktu persiapan sudah mepet.

"Ibadah itu wajib. Di mana pun tempatnya, harus bisa. Sekalian minta sama Allah SWT untuk mendapat hasil baik di pertandingan," tutur Rudy diamini oleh rekan-rekannya.

Ibadah di ruang ganti pemain sebenarnya bukan hal yang aneh bagi pemain Tim Bajul Ijo. Karena sudah sering mereka melakukan salat berjamaah di ruang ganti. Bahkan hampir setiap pertandingan mereka melakukannya.

"Enggak selalu sebelum tanding, sering juga sesudah tanding kita sholat berjamaah," terang Slamet Nurcahyo.

Pertandingan Persebaya melawan Martapura sendiri berlangsung pada pukul 15.00 WIB yang berkesudahan 0-0. Ini merupakan laga perdana bagi kedua tim di Grup A Piala Presiden 2015. Laga kedua akan dijalani tim berjulukan Bajul Ijo itu pada 6 September lawan Persib Bandung, diikuti pertandingan kontra Persiba Balikpapan (10/9/2015) depan.

Baca Juga:

Tim Divisi Utama Tahan Imbang Persebaya United

Otavio Dutra Satu-satunya Pilar Asing Persebaya di Piala Presiden

Wawancara Putu Gede Juniantara: Yakin Persebaya Kejutkan Persib

 

Video Populer

Foto Populer