Sukses


Persela Kembali Raih Hasil Imbang

Bola.com, Malang - Persela Lamongan kembali gagal memetik kemenangan di Piala Presiden. Skuat arahan Didik Ludianto ditahan imbang PSGC Ciamis dengan skor 1-1 pada laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (5/9/2015). Gol PSGC diciptakan oleh Osas Saha melalui titik putih. Sedangkan gol balasan Persela diciptakan Muhammad Agus Salim.

Ini merupakan hasil imbang kedua yang diraih Persela. Pada partai perdana mereka ditahan seri 1-1 atas tuan rumah Grup B Arema Cronus. Hasil tersebut membuat Laskar Joko Tingkir untuk sementara berada di posisi kedua klasemen dengan raihan dua poin dari dua pertandingan, tertinggal satu poin dari Sriwijaya yang ada di puncak klasemen.

Bagi PSGC, hasil imbang ini membuat langkah mereka untuk lolos ke babak berikutnya semakin berat. Pada laga perdana PSGC menelan kekalahan 0-1 dari Sriwijaya FC dan kini mereka berada di dasar klasemen. Namun, semua itu masih bisa berubah mengingat masih ada partai lain di Grup B mempertemukan Arema melawan Sriwijaya yang baru dimainkan petang ini.

Pada pertandingan kali ini, pelatih PSGC Heri Rafni yang membutuhkan kemenangan menggunakan formasi menyerang 4-3-3, dengan mengandalkan Rinto Hermawan, Osas Saha, dan Arip Budiman di lini depan.

Sedangkan pelatih Persela Didik Ludianto tetap memakai formasi andalannya 4-4-2. Ia menduetkan dua pemain asing Bijahil Chalwa, dan Mamadou Lamarana. Mereka ditopang dengan empat gelandang yang mempunyai daya jelajah Jusmadi, Jules Basile, Zainal Arifin, serta Arif Ariyanto.

Kedua tim memperagakan permainan terbuka sejak menit awal pertandingan. Pada ke-12 PSGC mempunyai kesempatan bersih mencetak gol. Namun, tendangan kaki kanan Osas Saha masih bisa ditangkap penjaga gawang Persela Choirul Huda.

Tak lama setelah itu, tepatnya pada menit 18, wasit memberikan penalti untuk PSGC setelah pemain belakang Persela Eky Taufik, melakukan pelanggaran kepada Osas Saha di dalam kotak penalti. Saha yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas itu menjalankan tugasnya dengan baik.

Tertinggal satu gol membuat Laskar Joko Tingkir meningkatkan serangannya. Beberapa kali kiper PSGC Ciamis Irpan jatuh bangun mengamankan bola agar tidak masuk ke dalam gawangnya.

Keunggulan 1-0 untuk PSGC dari Persela bertahan sampai wasit meniupkan tanda berakhirnya babak pertama.

Selepas turun minum Persela berinisiatif untuk membangun serangan. Pada menit ke-54 Persela memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang, umpan tarik dari Chalwa dari sisi kanan pertahanan lawan tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Mamadou.

Setelah itu permainan kedua tim lebih banyak berada di zona tengah. Hingga menit ke-65 Persela tetap mendominasi jalannya permainan, tapi tidak ada peluang yang berbahaya untuk mencetak gol.

Terus menyerang, Persela melupakan barisan pertahanannya. Andi Dwi hampir saja memperlebar kedudukan untuk PSGC. Tetapi tandangan spekulasinya di menit ke-69 masih melambung di atas gawang.

Menjelangan berakhirnya babak kedua Persela berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang diceploskan pemain pengganti Muhammad Agus Salim.

Gol tersebut berawal dari tusukan Dendi Sulistyawan dari sisi kanan yang membuat kemelut di depan gawang. Agus Salim yang tak terkawal dengan mudah menceploskan  bola ke dalam gawang.

Skor imbang 1-1 untuk PSGC dan Persela bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tersebut.

Susunan pemain:

Persela Lamongan (4-4-2): Choirul Huda; Taufik Kasrun, Asep Budi, Eky Taufik, Mahyadi Panggabean; Jusmadi, Jules Basile, Zainal Arifin (Dendi Sulistyawan), Arif Ariyanto (Edi Gunawan); Bijahil Chalwa (Muhammad Agus Salim), Mamadou Lamarana.

Pelatih: Didik Ludianto

PSGC Ciamis (4-3-3): Irpan; Julia Mardianus, Ledi Utomo, Ipan Priyanto, Vinsens (Dedeyan); Andi Dwi, Susanto, Budiawan (Ganjar Kurniawan); Rinto Hermawan (Bima Ragil), Osas Saha (Aldi Imron), Arip Budiman (Didin Jahidin).

Pelatih: Heri Rafni

Baca Juga: 

Atep dan M. Ridwan Absen, Makan Konate Tiba

KOLOM: Boaz Solossa, Kerinduan Seorang Loyalis

Live Streaming Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Bola.com

Video Populer

Foto Populer