Sukses


Barito Putera Geber Program Festival Sepak Bola Belia

Bola.com, Jakarta Fokus program pembinaan usia dini yang dicanangkan Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, untuk menyiapkan kontinuitas pembinaan pesepak bola Banua. Salah satunya melalui program Barito Putera Football Festival.

Program festival sepak bola usia dini dari 9 hingga 12 tahunakan akan digelar di Lapangan 5 Desember, Marabahan, pada Sabtu (12/9/2015). Kegiatan ini kali kedua diselenggarakan.

“Ada hikmah dengan dihentikannya kompetisi ISL tahun ini. Setidaknya Barito Putera bisa semakin fokus dan berkonsentrasi terhadap pembinaan usia dini di Banua. Sebab kita tidak mungkin mendapat pemain bagus, jika pembinaan pesepak bola usia dini tidak digarap maksimal. Dengan dasar-dasar sepakbola yang benar sejak kecil, maka saat besar nanti kualitas bermain mereka juga berada di jalur yang benar,” ungkap Hasnuryadi dalam rilis yang diterima Bola.com.

Dalam kegiatan ini, sejumlah mantan pemain senior Barito Putera dilibatkan dan dipercaya sebagai coach educator atau pelatih pendamping. Mereka adalah Ismayana Arsyad, Meidiansyah, Ferly La’ala, Sofyan Morhan, Sugeng dan Bakko Sadissou. Keenam legenda Barito Putera ini akan ditandemkan dengan pemain yang masih membela Barito saat ini sebagai asistensi yakni Paulo Sitanggang, Hansamu Yama, Agi Pratama, Teddy, serta Nazarul Fahmi.

Mantan playmaker Barito, Ismayana Arsyad, yang pernah menjalani program pembinaan sepakbola hingga ke Italia, mengaku siap berbagi ilmu dan bersemangat lagi untuk memajukan sepakbola Banua.

“Potensi pesepakbola di Banua amat besar, tapi hingga saat ini belum digarap secara maksimal,” ujar alumni Tim Baretti Indonesia ini.

Merasa mendapat tantangan baru, Ismayana berharap bisa fokus dan total untuk mengabdikan diri untuk kemajuan sepak bola di Kalimantan Selatan. Keterlibatan sejumlah bintang-bintang lawas Barito Putera ini sebagai upaya untuk menjaga kualitas festival pemain muda. 

“Kami sengaja melibatkan mantan-mantan senior Barito Putera, agar kualitas festival sepakbola usia dini ini benar-benar terjaga. Karena tujuan akhirnya adalah out put yang dihasilkan berkualitas dan sesuai dengan regulasi pembinaan dari FIFA yang  kita jadikan pedoman untuk pembinaan di level usia dini,” kata Mundari Karya yang ditunjuk sebagai Head Coach Educator Football Festival.

Hingga Jumat (11/9/2015) kegiatan yang digelar bersama Asosiasi PSSI Kabupaten Barito Kuala ini, sudah terdaftar sebanyak 120 pemain muda usia baik dari SSB atau dari tim sekolah dasar yang ada di Barito Kuala. Mereka akan mengikuti festival berupa perkenalan terhadap dasar-dasar sepakbola modern yang benar. Dari teknik shooting, dribbling, passing, shelding, heading dan fun games.  

Dari 120 pemain usia muda yang terdaftar ini akan dipilih sebanyak 20 pemain terbaik. Seluruh peserta akan mendapat piagam penghargaan dan 20 pemain terbaik akan mendapat piala tetap. Kegiatan yang diprakarsai Hasnur Media Citra (HMC) selaku event organizer ini,  akan mengundang 20 pemain terbaik dari seluruh daerah yang dikunjungi untuk mengikuti ajang best of the best Barito Putera football festival di Banjarmasin pada akhir tahun 2015.

Baca Juga:

Biayai Adik, Kiper Barito Ini Rela Main di Piala Kemerdekaan

Mantan Winger Barito Putera Ini Bantah Hijrah Ke Lampung FC

Persiram Raja Ampat Batal Ikuti Piala Indonesia Satu

Video Populer

Foto Populer