Sukses


"Klub Jangan Ajak Wasit Piala Presiden Karaoke dan Makan Malam!"

Bola.com, Jakarta - Demi menjaga turnamen Piala Presiden 2015 berjalan dengan jujur hingga usai, pihak penyelenggara turnamen tersebut, Mahaka Sports and Entertainment, memberikan proteksi khusus kepada wasit.

Hal itu dikatakan langsung oleh CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani. Menurut Hasani, sebagai pengadil di lapangan tugas wasit sangatlah penting sehingga perlu dilindungi dari gangguan pihak-pihak yang ingin mencederai pertandingan.

Pria berdarah Aceh itu mengatakan bila wasit sudah berpihak kepada salah satu kontestan, pertandingan bakal berjalan tidak imbang dan bisa memicu perselisihan tim hingga amuk suporter. Oleh karena itu pihaknya selalu memantau pergerakan wasit di dalam maupun luar lapangan.

"Saya menegaskan saat rapat dengan kontestan Piala Presiden, bahwa tidak ada ada klub yang boleh mengajak wasit karaoke dan juga makan malam," kata Hasani saat berbincang dengan Bola.com di SCTV Tower, lantai 20, Selasa (16/9/2015).

"Semua itu dilakukan supaya wasit tidak merasa nyaman dengan klub itu. Bahaya bila mereka sudah nyaman, mungkin saja mereka bisa memihak," ia menambahkan.

Lebih lanjut Hasani menjelaskan bila tetap ada wasit yang membandel dengan peraturan itu pihaknya akan menindak tegas. Namun, sejauh ini Hasani melihat klub dan wasit telah menuruti peraturan tersebut.

"Klub dan wasit sudah bekerja sama baik. Mereka tidak ada yang curi-curi kesempatan di belakang kami dengan karaoke ataupun makan malam," jelasnya.

Baca Juga:

SUGBK Venue Final Piala Presiden Sekalipun Persib Jadi Finalis

"Suporter Harus Siap Terima Kekalahan di 8 Besar Piala Presiden"

Belum Ada Kepastian RI 1 Sambangi Laga Borneo FC vs Persib

Video Populer

Foto Populer