Sukses


Mahaka Sports Menanti Laporan perihal Makian Wasit di Stadion GBT

Bola.com, Balikpapan - CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, mengungkapkan akan mendalami kasus yang melibatkan wasit yang terjadi pada pertandingan Persebaya United melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (20/9/2015). Namun, pihak Mahaka Sports masih menunggu laporan dari kedua klub soal kasus itu.

Kepemimpinan wasit Oki Dwi Senjaya di laga perempat final leg pertama saat laga Persebaya United berhadapan dengan Laskar Wong Kito tengah menjadi sorotan. Pasalnya, pengadil lapangan tersebut diklaim kubu Persebaya United melontarkan cacian kepada pemain Bajul Ijo, Pedro Javier.

Dalam sebuah kesempatan, Oki disebut memaki Pedro dengan sebutan binatang, yang tentunya tidak pantas diucapkan. Oki menganggap Pedro berpura-pura jatuh di dalam kotak penalti Sriwijaya FC agar mendapatkan tendangan 12 pas.

Alhasil, CEO klub asal kota Surabaya itu, Gede Widiade, yang mengetahui hal tersebut langsung mendatangi pengawas pertandingan. Ia meminta pengawas mencatat dan melaporkan sikap yang tidak etis itu.

"Pertama saya belum bisa proses lebih jauh karena pihak kami belum mendapatkan laporan dan protes apapun dari kedua klub itu. Jadi, bila sudah ada yang melakukan protes baru kami ambil tindakan," kata Hasani kepada Bola.com, di Balikpapan, Senin (21/9/2015).

"Setiap akhir pertandingan di Piala Presiden kami selalu melakukan evaluasi. Bila ada pihak-pihak yang protes, kami akan dalami kasusnya dulu sebelum menjatuhkan hukuman," ia menambahkan.

Meski begitu, pria berdarah Aceh itu menyatakan akan menindak tegas bila wasit bersangkutan terbukti melakukan aksi tersebut. Menurutnya, setiap pelanggaran yang terjadi di Piala Presiden bakal ada hukuman. "Tentu ada hukuman yang pasti kami keluarkan bila dia terbukti bersalah. Kami menjaga turnamen ini berjalan dengan lancar," ucapnya.

Baca Juga :

Wasit Diklaim Rasis, Persebaya United dan SFC Kompak Protes Keras

7 Fakta Menarik Usai Persebaya Kalahkan Sriwijaya FC 1-0

Slamet Nurcahyo Bawa Persebaya Atasi Sriwijaya FC dengan Skor 1-0

 

Video Populer

Foto Populer