Sukses


Ini 3 Pemain Muda Indonesia yang Gabung dengan Klub Spanyol

Bola.com, Jakarta - Kabar gembira menghampiri sepak bola Tanah Air di tengah simpang-siur ketidakjelasan kompetisi di Indonesia. Tiga pemain muda berbakat Indonesia akan bergabung untuk menimba ilmu di salah satu klub Divisi Segunda Liga Spanyol (kompetisi di bawah La Liga), Real Valladolid.

Ketiga pemain yang masih berumur 14 tahun tersebut adalah Nikola Filipovic Hutahayan, Khairul Imam Zakiri, dan Affasha Riawan. Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh pemilik agensi Munial Sport Group, agen di mana ketiga pemain tersebut bernaung, Muly Munial, di kantornya, Jakarta, Senin (21/9/2015).

"Keberadaan mereka di sana merupakan bagian dari kesepakatan kerja sama antara MSG dan Real Valladolid, yang disepakati sejak dua tahun lalu. Ketiganya akan m menjalani pembinaan dan mendapatkan ilmu bermain bola di sana," kata Muly.

Muly mengatakan ketiga pemain tersebut akan mendapatkan progam seperti, pendidikan formal, menjalani latihan sepak bola, dan berhak mengikuti kompetisi bersama tim usia muda. Progam-progam tersebut akan dijalankan ketiganya selama satu tahun.

Nikola, Zakiri, dan Aditya merupakan pemain gelombang pertama yang akan dikirim hasil dari kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan klub Spanyol yang berdiri sejak tahun 1928 tersebut. Selanjutnya, akan ada beberapa pemain lain yang akan menyusul ketiga pemain tersebut ke Valladolid.

"Saya berharap progam ini akan berjalan terus menerus sehingga banyak pesepak bola berbakat Indonesia yang akan bermain di luar negeri. Tak hanya Valladolid, klub lainnya ada yang juga bersiap untuk menjalin kerja sama dengan kami," ungkap Muly.

 

Baca Juga :

Ryuji Utomo, Cucu Profesor yang Berpetualang ke Bahrain

Wawancara Adam Alis: Mundur dari Persija demi Hari Tua

Adam Alis Resmi Susul Ryuji Utomo Bermain di Bahrain

Video Populer

Foto Populer