Sukses


Viking Persib Bikin Lagu Khusus buat Iwan Setiawan di Bandung

Bola.com, Bandung - Kelompok suporter fanatik Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC), telah menyiapkan lagu khusus untuk menyambut pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan pada leg kedua babak perempat final Piala Presiden, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/9/2015).

Rencana Viking berakraksi diungkapkan langsung oleh salah satu pendiri Viking, Yana Umar kepada Bola.com. "Kami akan menyambut pelatih Pusamania Borneo FC Iwan Setiawan dan pasukannya dengan sebuah lagu. Tunggu saja tanggal mainnya, " kata pria yang akrab disapa Kang Yana tersebut .

Figur Iwan Setiawan yang kerap menebar psywar ke pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengusik Viking. Hanya saja Viking memilih tidak 'meneror' Iwan dengan aksi negatif, namun dengan sebuah lagu sindiran yang diyakini akan membuat telinga sang mantan pelatih Persija Jakarta panas.

Seraya menyindir, Yana menyebut lagu tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada mantan pelatih Persija Jakarta tersebut, karena untuk pertama kalinya Iwan bisa mengalahkan Persib. Iwan bersama anak-anak asuhnya berhasil mengalahkan Maung Bandung dengan skor 3-2 di leg pertama perempat final Piala Presiden, pada Minggu (20/9/2015) lalu.

"Iwan Setiawan sedang senang-senangnya bisa mengalahkan Persib untuk kali pertama sepanjang karier kepelatihannya. Kami sudah bersiap menyambut kedatangannya dengan sebuah lagu," ujar pentolan Viking tersebut.

Selain itu, Viking telah menyiapkan bentuk koreografi untuk meningkatkan semangat para penggawa Maung Bandung. Dengan koreo tersebut diharapkan performa Zulham Zamrun dkk. dapat terpompa, sehingga bisa mengalahkan Pusamania Borneo FC, sekaligus mengunci tiket melaju ke babak semifinal Piala Presiden.

"Koreo yang kami buat akan menjadi sebuah hiburan di Stadion Si Jalak Harupat," kata Yana.

Sebelumnya di leg pertama, Persib Bandung harus mengakui keunggulan Pusamania Borneo FC dengan skor 2-3. Kekalahan tersebut membuat Persib harus memenangkan laga dengan satu gol tanpa balas atau menang dengan skor 2-1, pada leg kedua perempat final Piala Presiden, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/9/2015), untuk bisa melaju ke babak semifinal. Sementara, Pusamania Borneo FC hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak empat besar turnamen gagasan Mahaka Sport and Entertaiment tersebut.

 

Baca Juga :

Cedera, Kiprah Srdan Lopicic di Piala Presiden Tamat

Kalah dari Borneo FC, Persib Janji Super Ofensif di Bandung

Pelatih Borneo FC: "Sudah Saya Bilang Persib Tak Ada Apa-apanya"

Video Populer

Foto Populer