Sukses


Soal Ricuh Penonton, Mahaka Beri Teguran ke PSM Bukan Sanksi

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar kemungkinan besar bakal lolos dari sanksi Komisi Disiplin (Komdis) Piala Presiden 2015, terkait kerincuhan penonton di laga melawan Mitra Kukar, di Stadion Andi Mattalatta Matoangin, Makassar, Sabtu (26/9/2015). Apa sebabnya?

Penyelenggara Piala Presiden, Mahaka Sports and Entertaiment menilai kericuhan tersebut tidak membuat para pemain dan wasit mengalami luka, juga tidak ada keterlibatan langsung dengan panitia pelaksana (Panpel) dalam insiden ini. Kericuhan tersebut terjadi disebabkan perseteruan antara penonton dengan pihak kemananan.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdulgani, kepada bola.com, Minggu (27/9/2015). "Kami kemungkinan tidak memberi sanksi terkait ricuh itu. Kericuhan hanya antara suporter dengan pihak keamanan. Semuanya di luar urusan kami," ungkap Hasani.

Hasani mengungkapkan tindakan pihak keamanan terlalu berlebihan menanggapi suporter yang tidak puas atas keputusan wasit. Buktinya, sebelum insiden itu pecah, pertandingan berjalan lancar, tanpa baku hantam pemain.

"Semuanya masih dikategorikan biasa saja. Di sepak bola pasti ada protes, tapi tindakan keamanan yang terlihat terlalu berlebihan. Mungkin kami hanya berikan teguran kepada pihak PSM Makassar," kata Hasani.

Insiden kericuhan pecah setelah suporter PSM yang merasa kecewa dengan hasil pertandingan, melayangkan kekecewaan dengan melempari Tim Naga Mekes dengan benda-benda keras. Keadaan makin parah, setelah pihak keamanan melakukan tindakan pengamanan menyemprot para penonton dengan water canon sehingga suporter PSM berhamburan memasuki lapangan.

Akibatnya, tim Naga Mekes harus dievakuasi keluar stadion dengan dua kendaraan Barracuda milik Polda Sulsel untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pertandingan berkesudahan 2-1 buat PSM. Meski menang, hasil tersebut tidak membuat Juku Eja melaju ke babak semifinal. Pasalnya, Ferdinand Sinaga dkk. kalah gol tandang dari Mitra Kukar. PSM Makassar tidak bisa mencetak gol di kandang Mitra Kukar karena kalah dengan skor 0-1, Sabtu (17/9/2015).

Baca Juga :

PSM Gusar Kepemimpinan Wasit, Pemain Mitra Kukar Kuat Mental

Rusuh Suporter PSM di Makassar Dipicu Sikap Berlebihan Polisi?

Suporter PSM Rusuh, Mitra Kukar Keluar Stadion Diangkut Barracuda

 

Video Populer

Foto Populer